Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-wom), Brand Ambassador dan Halal Awareness Terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan Avoskin (Studi Kasus Mahasiswa di Yogyakarta)
Abstract
Industri kecantikan di Indonesia berkembang dengan baik. Hal ini
dikarenakan perempuan sudah mulai memperhatikan permasalahan kecantikan.
Salah satunya brand yang merespon permasalahan tersebut adalah Avoskin. Oleh
karena itu, penggunaan produk kecantikan menjadi sebuah kebutuhan di kalangan
masyarakat khususnya kaum wanita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand
Ambassador, dan Halal Awareness terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan
Avoskin (Studi Kasus Mahasiswa di Yogyakarta). Penelitian ini menggunakan
metode kuantitatif dan menggunakan angket kuesioner, populasi dalam penelitian
ini adalah mahasiswa yang ada di Yogyakarta serta mengetahui produk Avoskin,
dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 mahasiswa aktif yang ada di
Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Electronic Word of Mouth,
Brand Ambassador, dan Halal Awareness mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap minat pembelian produk kecantikan Avoskin. Hasil dari
pengujian koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa nilai Adjusted R Square
sebesar 0.627. Dapat disimpulkan bahwa variabel Electronic Word of Mouth (X1),
Brand Ambassador (X2), dan Halal Awareness (X3) mempunyai pengaruh positif
dan signifkan terhadap minat pembelian produk kecantikan Avoskin(Y).
Collections
- Islamic Economics [827]