PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, HARGA, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI ISLAM FIAI UII ANGKATAN 2017-2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, customer
rating, harga, dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di
Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan melalui
penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive
sampling dengan responden berjumlah 100 mahasiswa Ekonomi Islam
Universitas Islam Indonesia yang merupakan pengguna Shopee. Metode dalam
penelitian ini yaitu kuantitatif dan teknik analisis regresi linear berganda dengan
menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa
adanya pengaruh yang signifikan dari variabel customer review, customer rating,
dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di Shopee, namun
variabel harga tidak menunjukan pengaruh yang signifikan. Sedangkan hasil
pengujian secara simultan menunjukan bahwa customer review, customer rating,
harga dan etika bisnis berpengaruh terhadap minat beli produk fashion di Shopee.
Collections
- Islamic Economics [826]