Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-wom), Halal Awarness dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Safi Indonesia di Yogyakarta (Studi pada Mahasiswa di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth (E- WOM), halal awarness, dan brand image terhadap minat beli produk Safi Indonesia. Safi merupakan salah satu brand kosmetik yang berasal dari Malaysia yang memiliki
dua jenis produk yaitu skincare dan makeup. Sampel yang diambil dalam penelitian
ini sebanyak 150 responden yang ditentukan dengan beberapa kriteria tertentu dan
lokasi penelitian berada di Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada para mahasiswa yang
berdomisili di Yogyakarta yang menggunakan kosmetik dan mengetahui produk Safi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data uji
instrument, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis data
menggunakan mendapatkan hasil yaitu variabel Electronic Word Of Mouth (E- WOM) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk Safi, variabel halal
awarness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk Safi, dan
variabel brand image berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk Safi.
Collections
- Islamic Economics [827]