Browsing Faculty of Business and Economics by Title
Now showing items 6544-6563 of 12409
-
Mendeteksi Potensi Kecurangan Laporan Keuangan Dengan Analisis Fraud Hexagon (Studi Empiris Pada Perusahaan Kontruksi Bangunan Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2017-2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dimensi fraud hexagon dalam mendeteksi potensi kecurangan laporan keuangan. Fraud hexagon terdiri atas sembilan variabel yang terdiri dari dua proksi stimulus (external pressure dan ... -
Mendeteksi Potensi Munculnya Fraud Atas Laporan Keuangan Dengan Perspektif Hexagon Fraud Analysis (Studi Empiris Pada Perusahaan Bumn Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-16)Kecurangan laporan keuangan merupakan sebuah paradigma yang sering terjadi di Indonesia, dan menyebabkan banyak kerugian. Maka dari itu, tujuan dari penelitian ini untuk mendeteksi munculnya potensi kecurangan terhadap ... -
Mengabadikan Diri Melalui Seni (Makna Kerja Musisi di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini berjudul “Mengabadikan Diri Melalui Seni (Makna Kerja Musisi di Yogyakarta). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui alasan memilih profesi sebagai musisi dan bagaimana proses memilih memilih profesi sebagai ... -
Menganalisa Kinerja Pegawai Pada Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Di Daerah Istimewa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019) -
Mengetahui Loyalitas Merek Fashion Muslim Berdasarkan Aktivitas Pemasaran Media Sosial Dan Ekuitas Merek.
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-03-10)Perkembangan fashion muslim di Indonesia semakin meningkat mengikuti perkembangan zaman. Dengan teknologi yang semakin meningkat, kita dengan mudah dapat mengakses media sosial mengenai trend fashion muslim yang sedang ... -
Mengidentifikasi Peran Key Opinion Leader (KOL) Terhadap Brand Awareness Melalui Customer Engagement Pada Instagram Miracle Aesthetic Clinic Kuta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran Key Opinion Leader (KOL) terhadap brand awareness melalui customer engagement pada akun Instagram Miracle Aesthetic Clinic Kuta. Miracle Aesthetic Clinic Kuta merupakan ... -
Mengukur Tingkat Kemampuan Keuangan dalam Mendukung Pelaksanaan Otonomi Daerah Periode 2000-2004 di Kabupaten Lampung Timur
(Universitas Islam Indonesia, 2006) -
Mengukur Tingkat Kepuasan Nasabah Bank Rakyat Indonesia dengan Analisis Tingkat Kepentingan dan Kepuasan Pelanggan
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Penelitian ini dilakukan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Cik Ditiro No.29 Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kepuasan dari nasabah Bank BRI terhadap pelayanan yang telah diberikan sebingga ... -
Menilai Keberhasilan Desentralisasi ( Indeks Pembangunan Manusia )
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini berjudul “Menilai Keberhasilan Desentralisasi (Indeks Pembangunan Manusia)”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Produk Domestik Bruto, Pengeluaran Pemerintah, dan Krisis Ekonomi terhadap ... -
MENJADI MAHASISWA BERPRESTASI (Studi Fenomenologi Mahasiswa Berprestasi di Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-05-25)Penelitian ini berjudul Menjadi Mahasiswa Berprestasi (Studi Fenomenologi Mahasiswa Berprestasi di Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perjalanan dan pencapaian ... -
Metode Analisis Teknikal dan Fundamental dalam Forex Trading pada PT. Monex Investindo Futures
(Universitas Islam Indonesia, 2016) -
Metode Analisis Teknikal dan Fundamental Dalam Forex Trading pada PT. Monex Investindo Futures
(Universitas Islam Indonesia, 2017) -
Metode Network sebagai Alat Evaluasi Dalam Proyek Pembuatan Iklan pada Perusahaan AO Advertising, Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Periklanan adalah semua bentuk penyajian dan promosi non-personal tentang gagasan, barang atau jasa yang dibayar oleh satu sponsor atau pihak tertentu. Sukskes pengelolaan suatu perusahaan besar dalam iklim ekonomi ... -
Metode Pelatihan dan Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Auditor Junior (Studi Kasus KAP X)
(Universitas Islam Indonesia, 2024) -
Minat Beli Daging Sapi Pelanggan di Pasar Tradisional Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap sikap konsumen dan minat pembelian pada daging sapi di pasar tradisional Yogyakarta. Pendekatan yang ... -
Minat Beli Generasi Z Terhadap Fashion di E-commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan terhadap sikap penggunaan e-commerce, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh manfaat terhadap sikap menggunakan e-commerce, ... -
MINAT BELI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP PRODUK BERLABEL HALAL DAN TIDAK MEMILIKI SERTIFIKAT HALAL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari pengetahuan, kualitas produk, dan sikap terhadap minat beli konsumen muslim pada produk Mamahke Jogja. Populasi yang ditetapkan pada penelitian ini adalah ... -
Minat Beli Konsumen Muslim Terhadap produk kosmetik Impor yang belum berlabel Halal (Namun sudah BPOM)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Regulasi terkait proses impor semakin diperketat. Data LPPOM MUI 2019 meunjukkan produk yang telah dinyatakan halal baru sebanyak 688.615 atau sekitar 10% dari total produk yang beredar di indonesia. Dari sebuah studi ... -
MINAT BELI SEPEDA MOTOR VESPA MELALUI FAKTOR MEDIASI SIKAP DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-10-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk, brand image, negara asal, dan harga melalui sikap sebagai variabel mediasi terhadap minat beli pada pengguna sepeda motor merek vespa di Daerah ... -
Minat Beli Sepeda Motor Vespa melalui Faktor Mediasi Sikap di Daerah Istimewa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk, brand image, negara asal, dan harga melalui sikap sebagai variabel mediasi terhadap minat beli pada pengguna sepeda motor merek vespa di Daerah ...