Minat Beli Daging Sapi Pelanggan di Pasar Tradisional Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,
kualitas produk, dan kepercayaan terhadap sikap konsumen dan minat pembelian
pada daging sapi di pasar tradisional Yogyakarta. Pendekatan yang digunakan
dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini
adalah sebanyak 150 konsumen yang melakukan pembelian daging sapi di pasar
tradisional Yogyakarta. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang
diperoleh dari kuesioner responden. Analisis data dilakukan secara deskriptif dan
pengujian statistik menggunakan bantuan komputer program SEM-AMOS.
Kesimpulan penelitian menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap sikap konsumen, kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap sikap konsumen, kepercayaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap sikap konsumen, dan sikap konsumen berpengaruh signifikan
terhadap minat pembelian daging sapi di pasar tradisional Yogyakarta.
Collections
- Management [4527]