Mengetahui Loyalitas Merek Fashion Muslim Berdasarkan Aktivitas Pemasaran Media Sosial Dan Ekuitas Merek.
Abstract
Perkembangan fashion muslim di Indonesia semakin meningkat mengikuti
perkembangan zaman. Dengan teknologi yang semakin meningkat, kita dengan mudah
dapat mengakses media sosial mengenai trend fashion muslim yang sedang
berkembang seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau Website. Karena
perkembangan fashion muslim yang semakin maju, para penikmat fashion muslim
akan mencari produk fashion muslim yang terbaik mereka. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh yang dirasakan konsumen dalam pemasaran di media
sosial mengenai fashion muslim terhadap loyalitas pada merek fashion muslim
tersebut. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Stuctual Equation Modelling)
dengan bantuan software AMOS (Analisis of Moment Structures) dengan jumlah
responden 201 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh
positif aktivitas pemasaran media sosial terhadap pengalaman merek, manfaat media
sosial, ekuitas merek berbasis konsumen, dan loyalitas merek. Melalui pengalamen
merek membawa manfaat kognitif, integratif sosial, integratif pribadi, serta manfaat
hedonis mengarahkan hubungan yang signifikan ke ekuitas merek berbasis konsumen
yang memberikan efek loyalitas merek terhadap konsumen. Artinya, adanya aktivitas
pemasaran media sosial dapat memberikan dampak positif dengan meningkatnya
loyalitas merek konsumen terhadap merek fashion muslim tersebut.
Collections
- Management [4586]