Browsing Chemistry Education by Title
Now showing items 152-171 of 330
-
Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Iii Terhadap Minat Belajar Dan Sikap Kerjasama Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi Kelas Xi Di Sman 1 Suboh Tahun Ajaran 2022/2023
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran jigsaw III terhadap minat belajar dan sikap kerjasama peserta didik pada materi laju reaksi kelas ... -
Penerapan Model Pembelajaran KAPDA (Kaitkan, Alami, Pikirkan, Diskusikan, Aplikasikan) terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas XI pada Materi Kesetimbangan Kimia di SMA Muhammadiyah Boarding School Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan prestasi belajar antara peserta didik yang mengikuti pembelajaran konvensional dengan peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan model ... -
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Pada Materi Reaksi Redoks Terhadap Prestasi Belajar, Kerjasama, Dan Kegiatan Saintifik 5M Peserta Didik Kelas X SMK Negeri 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap: 1) prestasi belajar peserta didik ranah pengetahuan; 2) kerjasama peserta didik; ... -
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5e terhadap Aktivitas Belajar Peserta Didik pada Materi Pokok Hidrolisis Garam di Kelas XI SMAN 1 Pakem Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Learning Cycle 5E dengan pembelajaran konvensional terhadap aktivitas belajar peserta didik pada ... -
Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Terhadap Motivasi Dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Turi Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-01-06)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar siswa pada materi tata ... -
Penerapan Model Pembelajaran Make A Match pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia terhadap Motivasi dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Turi Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar siswa pada materi tata ... -
Penerapan Model Pembelajaran Nht (Numbered Heads Together) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Mipa Sma Negeri Glenmore Pada Materi Hidrolisis Garam Tahun Ajaran 2021/2022
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap prestasi belajar siswa kelas XI MIPA SMA Negeri Glenmore pada materi ... -
Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Kelas X IIS MA Sunan Pandanaran Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020-06-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan model pembelajaran konvensional terhadap aktivitas dan prestasi belajar siswa pada ... -
Penerapan Model Pembelajaran Pair Checks Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Sma Negeri 1 Subang Pada Materi Hukum Dasar Kimia
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran pair checks terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X SMA Negeri | Subang pada materi Hukum ... -
Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (Poe) Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Smk N 1 Cangkringan pada Materi Koloid Tahun Ajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-27)Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk: 1) mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan prestasi belajar aspek pengetahuan melalui penerapan model pembelajaran POE pada materi koloid kelas X SMK N 1 Cangkringan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (Poe) Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Smk N 1 Cangkringan Pada Materi Koloid Tahun Ajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-27)Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk: 1) mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan prestasi belajar aspek pengetahuan melalui penerapan model pembelajaran POE pada materi koloid kelas X SMK N 1 Cangkringan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing terhadap Prestasi Belajar dan Minat Belajar Siswa Kelas X pada Materi Hukum Dasar Kimia di MA Sunan Pandanaran Tahun Pelajaran 2018/2019
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-09)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan pembelajaran model Problem Posing terhadap 1) prestasi belajar, dan 2) minat belajar siswa pada materi hukum dasar kimia. Penelitian ini merupakan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Sma Angkasa Adi Sutjipto Yogyakarta Pada Materi Larutan Penyangga Tahun Ajaran 2020/2021
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-06-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara pembelajaran konvensional dengan pembelajaran menggunakan model pembelajaran problem solving pada materi larutan penyangga ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Reaksi Reduksi Dan Oksidasi Kelas X Di Smait Darul Qur`An Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-03)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikan dalam capaian pembelajaran siswa kelas X SMAIT Darul Qur'an Bogor pada tahun ajaran 2020/2021 ketika menggunakan model pembelajaran ... -
Penerapan Model Pembelajaran Script Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Kelas Xi Pada Materi Asam Dan Basa Di Sma Negeri 1 Cilimus Tahun Ajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Script dengan pembelajaran konvensional terhadap minat belajar peserta didik pada materi asam dan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KELAS XI SMA NEGERI 1 KALASAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2021-01-05)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap minat belajar peserta didik pada materi larutan penyangga, 2) ... -
Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap Minat dan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan Tahun Pelajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap minat belajar peserta didik pada materi larutan penyangga, 2) mengetahui ... -
Penerapan Model Pembelajaran Stad Pada Materi Reduksi Dan Oksidasi Terhadap Prestasbelajar Peserta Didik Kelas X Di Smait Darul Qur`An Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-07-29)Penelitian ini dialukan bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran konvensional terhadap ... -
Penerapan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share (Tps) Pada Materi Hukum-Hukum Dasar Kimia Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Mipa Sma N Glenmore
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran tipe think pair share (TPS) terhadap prestasi belajar peserta didik pada materi hukum-hukum dasar kimia ... -
Penerapan Model Predict Obsrve Explain (Poe) Pada Materi Reaksi Redoks Terhadap Motivasi Belajar Dan Minat Belajar Peserta Didik Di Kelas X Smk N 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-11-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar peserta ...