Browsing by Title
Now showing items 26123-26142 of 48720
-
Penerapan Model Pembelajaran Make A Match pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia terhadap Motivasi dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Turi Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar siswa pada materi tata ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN 4 SLEMAN PADA MATERI POKOK TATA NAMA SENYAWA DAN PERSAMAAN REAKSI
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-20)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan motivasi dan prestasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran model Numbered Head Together (NHT) dengan siswa yang diberi pembelajaran model konvensional pada materi ... -
Penerapan Model Pembelajaran Nht (Numbered Heads Together) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Mipa Sma Negeri Glenmore Pada Materi Hidrolisis Garam Tahun Ajaran 2021/2022
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap prestasi belajar siswa kelas XI MIPA SMA Negeri Glenmore pada materi ... -
Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Kelas X IIS MA Sunan Pandanaran Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020-06-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan model pembelajaran konvensional terhadap aktivitas dan prestasi belajar siswa pada ... -
Penerapan Model Pembelajaran Pair Checks Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Sma Negeri 1 Subang Pada Materi Hukum Dasar Kimia
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran pair checks terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X SMA Negeri | Subang pada materi Hukum ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PRACTICE REHEARSAL PAIRS TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KELAS XI MA SUNAN PANDANARAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pembelajaran menggunakan model Practice Rehearsal Pairs terhadap prestasi belajar siswa ranah pengetahuan, sikap, dan keterampilan pada materi larutan penyangga. Populasi ... -
Penerapan Model Pembelajaran Praktik Pada Mata Pelajaran Fikih Selama Masa Pandemi Covid 19 Di Mts Negeri 10 Sleman Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-24)Pada masa pandemi, Pendidikan menetapkan bahwa proses belajar mengajar harus dilakukan melalui online atau secara daring, dengan perubahan aturan dan cara mengajar yang ditetapkan oleh pemerintah Pendidikan, proses belajar ... -
Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (Poe) Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Smk N 1 Cangkringan pada Materi Koloid Tahun Ajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-27)Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk: 1) mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan prestasi belajar aspek pengetahuan melalui penerapan model pembelajaran POE pada materi koloid kelas X SMK N 1 Cangkringan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (Poe) Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Smk N 1 Cangkringan Pada Materi Koloid Tahun Ajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-27)Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk: 1) mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan prestasi belajar aspek pengetahuan melalui penerapan model pembelajaran POE pada materi koloid kelas X SMK N 1 Cangkringan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERWAWASAN RICH CONTEXT TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNITIF DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 SLEMAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan 1) kemampuan metakognitif 2) prestasi belajar siswa ranah pengetahuan 3) prestasi belajar siswa ranah sikap 4) prestasi belajar siswa ranah keterampilan laboratorium pada ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing terhadap Prestasi Belajar dan Minat Belajar Siswa Kelas X pada Materi Hukum Dasar Kimia di MA Sunan Pandanaran Tahun Pelajaran 2018/2019
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-09)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan pembelajaran model Problem Posing terhadap 1) prestasi belajar, dan 2) minat belajar siswa pada materi hukum dasar kimia. Penelitian ini merupakan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI POKOK HUKUM DASAR KIMIA KELAS X SMA NEGERI 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-21)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan antara penerapan model pembelajaran Problem Solving dan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar ranah pengetahuan dan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Sma Angkasa Adi Sutjipto Yogyakarta Pada Materi Larutan Penyangga Tahun Ajaran 2020/2021
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-06-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara pembelajaran konvensional dengan pembelajaran menggunakan model pembelajaran problem solving pada materi larutan penyangga ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Reaksi Reduksi Dan Oksidasi Kelas X Di Smait Darul Qur`An Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-03)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikan dalam capaian pembelajaran siswa kelas X SMAIT Darul Qur'an Bogor pada tahun ajaran 2020/2021 ketika menggunakan model pembelajaran ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN KERJASAMA PESERTA DIDIK KELAS XI MAN 4 SLEMAN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019
(universitas islam indonesia, 2020-01-20)This study aims to find out 1) a significant difference in the learning achievement of students in class XI MIPA MAN 4 Sleman in the realm of knowledge, attitudes, and 2) the ability of cooperation between the application ... -
Penerapan Model Pembelajaran Script Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Kelas Xi Pada Materi Asam Dan Basa Di Sma Negeri 1 Cilimus Tahun Ajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Script dengan pembelajaran konvensional terhadap minat belajar peserta didik pada materi asam dan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KELAS XI SMA NEGERI 1 KALASAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2021-01-05)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap minat belajar peserta didik pada materi larutan penyangga, 2) ... -
Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap Minat dan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan Tahun Pelajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap minat belajar peserta didik pada materi larutan penyangga, 2) mengetahui ... -
Penerapan Model Pembelajaran Stad Pada Materi Reduksi Dan Oksidasi Terhadap Prestasbelajar Peserta Didik Kelas X Di Smait Darul Qur`An Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2022-07-29)Penelitian ini dialukan bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran konvensional terhadap ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP MINAT BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA KIMIA KELAS X MA SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-20)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan yang signifikan terhadap minat belajar dan prestasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran model STAD dengan siswa yang diberi pembelajaran dengan model konvensional. ...