Browsing Faculty of Industrial Technology by Title
Now showing items 6860-6879 of 6970
-
Usulan Peningkatan Kinerja Rantai Pasok Pada Atribut Responsiveness Menggunakan Metode Scor Racetrack (Studi Kasus: Ikm Roemahkonveksi)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-03)Perkembangan unit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) termasuk Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun membuat persaingan antar usaha semakin ketat. Hal ini membuat para ... -
Usulan Peningkatan Kinerja Reliability pada UMKM Xyz dengan Metode Supply Chain Operation Reference (Scor) 12.0 Racetrack
(Universitas Islam Indonesia, 2023)UMKM XYZ merupakan sebuah usaha yang bergerak dalam bidang pet shop makanan hewan serta kebutuhan perlengkapan lainnya. UMKM ini berdiri pada tahun 2018. Dalam proses perkembangan UMKM masih terdapat beberapa kinerja ... -
Usulan Peningkatan Kinerja Responsiveness Di Ikm Kulit Dengan Metode Supply Chain Operations Reference (Scor) 12.0 Racetrack (Studi Kasus : Ikm Fanri Collection)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-31)Kabupaten Sleman sedang menggalakkan pembangunan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) karena sebagian besar penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Sleman berasal ... -
Usulan Peningkatan Kinerja Supply Chain Management dengan menggunakan Metode Supplychain Operation Reference (Scor) Model 12.0 Racetrack di Pt. Inamas Sintesis Teknologi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Persaingan ketat perusahaan global di era baru industri 4.0 membuat banyak perusahaan melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kinerjanya. Bagian terpenting untuk dijadikan bahan evaluasi bagi setiap perusahaan salah ... -
USULAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA INDUSTRI JASA KESEHATAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SERVICE PERFORMANCE ( Studi Kasus: Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada )
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12)Kunci penting dalam peningkatan kualitas pelayanan yaitu kepuasan dari pasien dan mendapatkan pelanggan yang setia maka perlu dilakukan pengukuran terhadap taraf kualitas pelayanan. Untuk meraih keuntungan bukanlah hanya ... -
USULAN PENJADWALAN MESIN PRODUKSI DENGAN MINIMASI MAKESPAN PADA BAGIAN CABINET CASE (STUDI KASUS: PT YAMAHA INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-13)Penjadwalan produksi memiliki peran yang cukup penting bagi keberlangsungan sebuah perusahaan. Salah satunya dengan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memulai suatu job atau pekerjaan dan kapan waktu untuk menyelesaikannya. ... -
Usulan Penjadwalan Proyek dengan Menggunakan Precedence Diagram Method (PDM) Guna Menekan Biaya Produksi (Studi Kasus pada PT. Obor Sewu Mandiri)
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Produk yang dihasilkan oleh PT. Obor Sewu Mandiri sebagian besar adalah merupakan pesanan salah satunya produk LKS, sehingga perencanaan produksi dan scheduling membawa peranan penting dari proses produksi tersebut disamping ... -
Usulan Penjadwalan Proyek dengan Menggunakan Precedence Diagram Method (PDM) Guna Menekan Biaya Produksi (Studi Kasus pada PT. Obor Sewu Mandiri)
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Produk yang dihasilkan oleh PT. Obor Sewu Mandiri sebagian besar adalali mempakan pesanan salah satunya produk LKS, sehingga perencanaan produksi dan scheduling membawa peranan penting dari proses produksi tersebut disamping ... -
Usulan Perancangan Dan Pengembangan Tas Punggung (Daypack) Dengan Metode Quality Function Deployment Studi Kasus di Perusahaan CV Karunia Petualang Indonesia 'GARVAN' Semarang
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Penelitian ini dilaksanakan untuk menetapkan perencanaan dan perancangan pengembangan yang tepat terhadap produk tas punggung daypack Pengembangan produk mempunyai peranan yang penting bagi perusahaan agar dapat ... -
Usulan Perancangan Lean Manufacturing dengan Metode Valsat pada Line Produksi Mebel untuk Meminimasi Waste di Cv. Aqma Furniture
(Universitas Islam Indonesia, 2023)CV. Aqma Furniture adalah perusahaan yang bisnis utamanya sebagai produsen furniture di Indonesia. Produk yang dihasilkan CV. Aqma Furniture salah satunya yaitu meja. Demi memenuhi kebutuhan konsumen, perusahaan ini ... -
Usulan Perancangan Mitigasi Risiko Rantai Pasok Menggunakan Metode House Of Risk (Studi Kasus pada UKM Maketees)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-10)Semakin ketatnya persaingan terutama dalam industri manufaktur membuat perusahaan berlomba-lomba untuk dapat bertahan dalam menghadapi persaingan. Salah satu indikator yang dapat digunakan perusahaan untuk dapat meningkatkan ... -
Usulan Perancangan Strategi Menggunakan Metode Blue Ocean Strategy dalam Upaya Memenangkan Persaingan (Studi Kasus di Cv. Fikki, Sleman, Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-01-03)CV Fikki Yogyakarta merupakan salah satu bentuk perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman ringan. CV Fikki memproduksi berbagai jenis snack sebagai produk andalan. Produk-produk tersebut yaitu makaroni, stik ... -
USULAN PERANCANGAN STRATEGI MITIGASI RISIKO SUPPLY CHAIN DENGAN PENDEKATAN FUZZY-ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS DAN HOUSE OF RISK (STUDI KASUS PADA PADA UNIT DONOR DARAH PALANG MERAH INDONESIA (UDD PMI) BANTUL, INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11)Dalam kegiatan aktivitas rantai pasok pada perusahaan, selalu terdapat potensi-potensi risiko yang timbul. Oleh karena itu diperlukan pengelolaan risiko agar aliran rantai pasok perusahaan dapat berjalan dengan baik serta ... -
Usulan Perancangan Ulang Tata Letak Fasilitas Pabrik Multi-floor menggunakan Metode Systematic Layout Planning Guna Meminimalisir Jarak Material Handling (Studi Kasus: PT Berkah Jaya Apparel, Batam)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Perancangan tata letak fasilitas digunakan untuk membantu suatu perusahaan dalam mengatur aliran proses serta perpindahan material yang lebih mudah agar dapat berjalan dengan lancar. Perancangan tata letak fasilitas yang ... -
Usulan Perawatan Pencegahan pada Komponen Kritis dari Mesin Kritis Berdasarkan Kriteria Minimasi Downtime (Study Kasus pada PT. PLN APJ Bekasi)
(Universitas Islam Indonesia, 2007)PT PLN APJ (Area Pelayanan Jaringan) Bekasi yang berlokasi di Jalan Raya Cut Mutia No. 44 Bekasi, merupakan perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan listrik. Permasalahan yang dihadapi perusahaan ini adalah sering ... -
USULAN PERAWATAN PENCEGAHAN PADA KOMPONEN KRITIS DARI MESIN KRITIS BERDASARKAN KRITERIA MINIMASI DOWNTIME (Study Kasus pada PT. PLN APJ Bekasi)
(Universitas Islam Indonesia, 2007)PT PLN APJ (Area Pelayanan Jaringan) Bekasi yang berlokasi di Jalan Raya Cut Mutia No. 44 Bekasi, merupakan perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan listrik. Permasalahan yang dihadapi perusahaan ini adalah sering ... -
Usulan Perbaikan Kinerja Pelayanan Dengan Pendekatan Servqual Dan Lean Sigma (Studi Kasus di PKU Muhammadiyah Pakem., Sleman)
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Salah satu keberhasilan dalam perusahaan khususnya dalam bidang jasa adalah bagaimana meningkatkan kualitas kinerja pelayanan sesuai dengan harapan pelanggan karena merekalah yang langsung mengkonsumsi dan menikmati jasa ... -
USULAN PERBAIKAN KINERJA PERUSAHAAN (KPI) DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERFORMANCE PRISM DAN METODE OMAX DI PT. GLOBALINDO INTIMATES KLATEN JAWA TENGAH
(Universitas Islam Indonesia, 2018-01-12)Penelitian ini dilakukan pada PT. Globalindo Intimates, yang bertujuan untuk menentukan indikator-indikator atau kriteria yang mempengaruhi tingkat kinerja perusahaan serta mengukur dan menentukan adanya peningkatan atau ... -
USULAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN RUMAH SAKIT DENGAN PENDEKATAN LEAN SERVICE DAN FUZZY FMEA (STUDI KASUS: POLI ANAK RUMAH SAKIT “JIH” )
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Kualitas layanan kesehatan menjadi suatu hal yang penting bagi pasien. Perbaikan kualitas layanan senantiasa dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Dalam proses pelayanan di Rumah Sakit “JIH” tentu ... -
Usulan Perbaikan Kualitas Pelayanan Jasa Pada Salon Kecantikan Dengan Mengintegrasikan Metode Quality Function Deployment (QFD) Dan Blue Ocean Strategy (BOS) (Studi Kasus : Jogja Traditional Treatment – Jl. Kenari Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Permasalahan pada mutu pelayanan jasa kecantikan bukan hal yang baru. Berbeda dengan kualitas barang, kualitas jasa tidak begitu mudah diketahui. Dirasakan layanan perawatan kecantikan yang diberikan oleh pihak penyedia ...