Browsing Communication by Subject "Pariwisata"
Now showing items 1-16 of 16
-
AKTIVITAS PROMOSI WISATA BONO (Studi Deskriptif Kualitatif Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Pelalawan)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-18)Komunikasi pemasaran merupakan bagian aktivitas promosi yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada kalayak, dalam hal ini adalah obyek wisata Bono. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian adalah untuk ... -
Analisis Implementasi Konsep ABGCM dalam Pemasaran Festival Budaya Pasar Terapung Provinsi Kalimantan Selatan
(Universitas Islam Indonesia, 2019-04-05)Budaya merupakan salah satu bentuk kepariwisataan yang dapat mendatangkan wisatawan, Provinsi Kalimantan Selatan memiliki berbagai macam budaya turun temurun yang kemudian menjadi sebuah festival, salah satunya adalah ... -
Analisis Komunikasi Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Masa PPKM Darurat (Analisis Framing melalui Website Resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pedulicovid19.kemenparekraf.go.id)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Lonjakan kasus covid-19 yang terus meningkat kemudian pemerintah mencoba menetapkan kebijakan baru yaitu Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai upaya menekan angka Covid-19. PPKM Darurat ini ... -
Analisis Komunikasi Pemberdayaan Desa Nglanggeran sebagai Desa Wisata Terbaik se-Asia Tenggara
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-22)Kemajuan di bidang pariwisata dan peningkatan kesejahteraan masyarakat mempunyai peranan penting dalam meningkatkan dunia pariwisata. Salah satu strategi terbaik untuk mengembangkan pariwisata dengan meningkatkan partisipasi ... -
Analisis Pola Komunikasi DalamPemandu Wisata Pada Kawasan Destinasi Wisata Labuan Bajo
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-26)Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo merupakan salah satu kawasan wisata yang menarik banyak perhatian wisatawan. Sebagai salah satu aktor yang berhadapan langsung dengan wisatawan membuat sosok pemandu menjadi penting ... -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Dalam Mempromosikan Event Wisata Seba Baduy
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-21)Seba Baduy merupakan salah satu event kebudayaan yang memiliki potensi besar yang bisa dikembangkan dan harus dilestarikan bersama. Pemerintah daerah memiliki peran besar dalam menjaga keberlangsungan acara kebudayaan ... -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak dalam Mempromosikan Event Wisata Seba Baduy
(Universitas Islam Indonesia, 2021-01-21)Seba Baduy merupakan salah satu event kebudayaan yang memiliki potensi besar yang bisa dikembangkan dan harus dilestarikan bersama. Pemerintah daerah memiliki peran besar dalam menjaga keberlangsungan acara kebudayaan ... -
Manajemen EVENT Lampung Krakatau Festival 2019 DALAM Mempromosikan Pariwisata Lampung
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-16)Penelitian ini membahas mengenai manajemen event pada Lampung Krakatau Festival yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung 2019. Serta bagaimana event Lampung Krakatau ... -
Peran Aktor-Aktor Dalam Komunikasi Partispatif Pegembangan Destinasi Pariwisata Rammang-Rammang Sulawesi Selatan
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Destinasi Pariwisata Rammang-rammang Salenrang merupakan destinasi pariwisata pegunungan karst terbesar ketiga di dunia. Pada tahun 2015 Rammang-rammang resmi menjadi destinasi pariwisata. Meski tergolong destinasi baru, ... -
Representasi Pariwisata Purwokerto di Instagram Studi Analisis Isi pada Akun Instagram @Instapurwokerto
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Ibnu Mufti Sumarno, 16321057. Represenstasi Pariwisata Purwokerto Di Instagram Studi Analisis Isi Pada Akun Instagram @Instapurwokerto. Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial ... -
Social Media Marketing (Pemasaran Melalui Media Sosial) Bidang Pariwisata di Kabupaten Indramayu
(Social Media Marketing (Pemasaran Melalui Media Sosial) Bidang Pariwisata di Kabupaten Indramayu, 2020)Kabupaten indramayu merupakan salah satu kabupaten yang sangat berpotensi dalam bidang pariwisata, tetapi tingkat kunjungan dan pembangunan pariwisata masih terbilang rendah dan tertinggal dibanding kabupaten wisata yang ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur Pasca Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai macam sektor pariwisata mengalami penutupan yang menyebabkan jumlah kunjungan dan pendapatan Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur menurun. Untuk meningkatkan kembali jumlah ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA PEMERINTAHAN KOTA SAWAHLUNTO SEBAGAI KOTA DESTINASI WISATA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-22)Kota Sawahlunto memiliki wisata sejarah, alam, kuliner dan kerajinan. Pemerintahan kota sawahlunto mengali potensi wisata untuk sarana penunjang perekonomian masyarakat di daerah wisata. Kota sawahlunto pernah ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang dalam Mempromosikan Pariwisata
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-19)Kabupaten Pemalang yang secara geografis dibatasi oleh gunung dan laut, memiliki potensi wisata alam yang luar biasa, namun bagaimana pemerintah setempat dapat mempromosikan pariwisata yang dimiliki sehingga dapat ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Restoran Halal Rindu Kampung Di Sasang Busan Korea Selatan
(Universitas Islam Indonesia, 2021-02-22)Indonesia merupakan negara dengan mayoritas masyarakat muslim dan menjadi awal munculnya wisata halal. Kepopuleran wisata halal ini terlihat dari meningkatnya jumlah wisatawan muslim menyebabkan tingginya potensi pasar ... -
Strategi Promosi Wisata oleh Kelompok Sadar Wisata di Kota Balikpapan menjelang Perpindahan Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Perpindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur ini merupakan salah satu fenomena besar yang disambut dengan antusias bagi seluruh daerah di Kalimantan Timur, dengan adanya perpindahan Ibu Kota ini mempengaruhi seluruh ...