Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 746-765 of 827
-
Strategi Bersaing Generik Diferensiasi Dalam Penghimpunan Dana Zakat (Studi Pada Lazismu D.I.Y)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-12-17)Strategi diferensiasi adalah strategi memelihara loyalitas pelanggan dengan memberikan nilai lebih dibandingkan dengan produk lainnya. Oleh karena itu, organisasi yang berhasil melakukan strategi diferensiasi, maka ... -
Strategi Bersaing UMKM Capcuzz dalam Meningkatkan Penjualan Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Industri makanan dan minuman menjadi salah satu sektor andalan dalam memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional yang masih mampu tumbuh positif pada triwulan II tahun 2020 setelah tertekan berat akibat ... -
Strategi Bertahan Aleta Leather Bag Dan Totally Hijab Yogyakarta Selama Masa Pandemi Covid-19 Menurut Pandangan Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)Pandemi yang muncul pada tahun 2019 memiliki dampak yang besar pada perekonomian, terutama bagi para pelaku usaha yang terdampak dari adanya perubahan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi ... -
Strategi Bertahan Event Organizer Pada Saat Pandemi Covid-19prespektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Cv. Flazh Production Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)Pandemi Covid-19 merupakan wabah yang menghancurkan aspek-aspek kehidupan, salah satunya di bidang perekonomian. Pelaku sebuah usaha memerlukan adanya strategi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan ... -
Strategi Bertahan Pengusaha Kuliner di Kabupaten Sleman di Masa Pandemi Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pandemi Covid-19 memiliki dampak terhadap industri makanan UMKM usaha kuliner di Indonesia. Pelaku bisnis diharapkan mampu menerapakan strategi bersaing agar dapat mempertahankan usahanya selama pandemi berlangsung. Penelitian ... -
Strategi Bisnis Kemeja Big Size Comfy.Id Bidang Riset Dan Pengembangan (Big Size Shirt Business Strategy Comfy.Id Research And Development)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian yang merupakan kebutuhan sandang, memiliki arti sebagai bahan tekstil yang berserat serta memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung, kian hari pakaian pun juga ... -
Strategi Bisnis Kemeja Big Size COMFY.ID Bidang Produksi
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Usaha pakaian merupakan usaha yang tidak ada matinya. Karena pakaian merupakan kebutuhan primer yang harus tersedia, pakaian berfungsi sebagai pelindung tubuh dari sinar matahari serta melindungi dari debu yang ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Desain Grafis
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Kategori pakaian meliputi kemeja, jaket, kaos, dan lain sebagainya. Mengacu pada hasil pengamatan RisKesDas dan ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Desain Grafis
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Kategori pakaian meliputi kemeja, jaket, kaos, dan lain sebagainya. Mengacu pada hasil pengamatan RisKesDas dan ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Keuangan
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung, kian hari pakaian pun juga memiliki peran sebagai penentu ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Keuangan
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung, kian haripakaian pun juga memiliki peran sebagai penentu ... -
Strategi Bri Syariah Kc Malang Dalam Realisasi Dana Pen Sebagai Upaya Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Pada Masa Pandemi Covid-19
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh BRI Syariah yang setelah merger menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam realisasi dana (PEN) sebagai upaya untuk mendukung ... -
Strategi Doa Ibu Coffee Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-16)Doa Ibu Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berada di ruas jalan utama Kaliurang. Doa Ibu Coffee termasuk kedai kopi yang dapat bertahan di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan ... -
Strategi Doa Ibu Coffee Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-16)Doa Ibu Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berada di ruas jalan utama Kaliurang. Doa Ibu Coffee termasuk kedai kopi yang dapat bertahan di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan ... -
STRATEGI E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA BUSANA MUSLIM NAISHA)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Strategi e-marketing yaitu sebuah alat pemasaran yang terdiri dari 7p. Yakni, Product, Promotion, Price, Plate, People, Process, Physical Evidence. Dengan menggunakan etika bisnis islam berbagai prinsip keesaan, keseimbangan, ... -
STRATEGI FUNDRAISING WAKAF DALAM PENINGKATAN JUMLAH DANA WAKAF DI LEMBAGA GLOBAL WAKAF AKSI CEPAT TANGGAP YOGYAKARTA PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-17)Seluruh program pengentasan kemiskinan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah masih belum memperlihatkan hasil yang signifikan di masyarakat. Dengan ini masih dibutuhkan dukungan sub sistem, salah satunya instrument wakaf. ... -
Strategi Integrated Marketing Communication (Imc) Pada Digital Agency Syariah Syafaat Marcom Di Yogyakarta Tahun 2021
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-25)Komunikasi pemasaran terpadu memainkan peran kunci dalam mengelola strategi pemasaran. IMC sendiri berfokus pada pemasaran produk, layanan, dan fasilitasnya untuk mendapatkan opini publik yang baik dan mempertahankan ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Live Streaming Tiktok pada Brand Crsl.store Perspektif Pemasaran Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Era digital menguasai hampir dari keseluruhan gaya hidup manusia, termasuk pada gaya berbelanja masyarakat. Masyarakat Indonesia kini sedang memiliki minat yang tinggi dalam berbelanja secara online. CRSL.Store merupakan ... -
STRATEGI MARKETING MIX PADA TAMAN DARUSSALAM YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARI’AH
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-03)Di era sekarang makin banyak produk syariah yang laku dipasaran dan semakin banyak masyarakat yang aware (merasa awas) akan riba haram yang ditawarkan oleh perusahaan konvensional. Banyak perusahaan yang memasarkan ... -
Strategi Pemasaran Adin Jaya Baru Swalayan Dalam Perspektif Syari'ah Marketing
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-05)Pemasaran syari‟ah merupakan sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari satu inisiator kepada stokhloders-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan ...