Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 537-556 of 855
-
Pengaruh Kualitas Pembiayaan dan Kualitas Sumber Daya Manusia Terhadap Efektivitas Pendapatan
(Universitas Islam Indonesia, 2017-06-02)Dalam dunia perbankan, pembiayaan merupakan kegiatan bank sebagai usaha untuk memperoleh pendapatan. Tetapi kegiatan ini rawan risiko yang tidak saja dapat merugikan bank, tetapi juga berakibat kepada masyarakat penyimpan ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Etika Bisnis Islam, dan Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus : Coffeeshop Koffiekopi Jambi)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-02-22)Di era modern ini para anak muda sudah peka terhadap berdagang, salah satunya membuka bisnis kedai kopi. Berdasarkan riset independent toffin, jumlah kedai kopi di Indonesia hingga agustus 2019 telah mencapai lebih dari ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menggunakan Sistem Online Trading Berbasis Syariah (Studi Pada PT. Phintraco Sekuritas Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-14)Sistem online trading (OLT) merupakan pelaksanaan perdagangan saham dengan menggunakan media internet. Investor yang bertransaksi saham melalui web penyedia layanan ini secara otomatis order akan terkirim oleh sistem remote ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Nasabah BPRS Bangun Drajat Warga Yogyakarta Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2017-06-05)Persaingan di dunia bisnis sekarang sudah semakin ketat. Hal ini juga dirasakan oleh dunia perbankan. Pada perbankan khususnya BPR Syariah tentunya memiliki target untuk meningkatkan perkembangan perusahaannya yaitu dengan ... -
Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Terhadap Perilaku Pembelian Kosmetik Sariayu Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Perkembangan teknologi yang sangat pesat turut mempengaruhi perilaku konsumen, hal ini dikarenakan mudahnya akses informasi terkait produk – produk yang dibutuhkan. Salah satu kebutuhan konsumen dewasa ini adalah kosmetik, ... -
PENGARUH LABEL HALAL DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN MI INSTAN IMPOR PADA PELANGGAN INDOMARET NGEMPLAK, SLEMAN, YOGKAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Pembahasan dalam penelitian ini adalah permasalahan para Muslim yang mengkonsumsi mi instan impor baik mi instan yang memiliki label halal atau yang belum memiliki label halal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ... -
Pengaruh Label Halal dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Marugame Udon, Hokben, DAN Yoshinoya di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian makanan pada restoran Marugame udon, Hokben, dan Yoshinoya di Yogyakarta. (2) kualitas pelayanan terhadap keputusan ... -
Pengaruh Label Halal dan Promosi Digital terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Bale Bebakaran Kaliurang Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian konsumen Bale Bebakaran Kaliurang Yogyakarta (2) Pengaruh promosi digital terhadap keputusan pembelian konsumen ... -
Pengaruh Label Halal dan Promosi Digital terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Bale Bebakaran Kaliurang Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)PENGARUH LABEL HALAL DAN PROMOSI DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BALE BEBAKARAN KALIURANG YOGYAKARTA MUDZAKI AMAM 16423145 Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh label ... -
PENGARUH LABEL HALAL DAN PROMOSI DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BALE BEBAKARAN KALIURANG YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-12-17)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian konsumen Bale Bebakaran Kaliurang Yogyakarta (2) Pengaruh promosi digital terhadap keputusan pembelian ... -
Pengaruh Label Halal, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Obat Bebas (over the Counter)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-03-15)Obat bebas yang sudah bersertifikasi halal tidak lebih dari 1% , dari sekitar 18.401 jenis obat yang terdata dan beredar dimasyarakat. Angka tersebut sungguh sangat memeprihatinkan hal tersebut tidak selaras dengan jumlah ... -
Pengaruh Label Halal,Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Obat Bebas (Over The Counter) (Studi Empiris pada Mahasiswa dan Mahasiswi Pondok Pesantren UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Obat bebas yang sudah bersertifikasi halal tidak lebih dari 1% , dari sekitar 18.401 jenis obat yang terdata dan beredar dimasyarakat. Angka tersebut sungguh sangat memeprihatinkan hal tersebut tidak selaras dengan jumlah ... -
Pengaruh Label Halal,Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Obat Bebas (Over The Counter) (Studi Empiris pada Mahasiswa dan Mahasiswi Pondok Pesantren UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Obat bebas yang sudah bersertifikasi halal tidak lebih dari 1% , dari sekitar 18.401 jenis obat yang terdata dan beredar dimasyarakat. Angka tersebut sungguh sangat memeprihatinkan hal tersebut tidak selaras dengan ... -
Pengaruh Labelisasi Halal, Harga dan Promosi terhadap Minat Beli Ulang pada Makanan Kemasan Lokal (Studi Kasus pada Konsumen Muslim di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-03)Berkembangnya suatu bisnis yang terjadi saat ini, menyebabkan adanya persaingan dan kompetisi dalam suatu bisnis yang semakin ketat diantara kalangan produsen makanan, khususnya dalam bidang makanan kemasan lokal. Selain ... -
Pengaruh Labelisasi Halal, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Pada Makanan Kemasan Lokal (Studi Kasus Pada Konsumen Muslim Di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta) The Effects Of Halal Labelling, Price, And Promotion On The Repurchase Interest To The Local Packaged Food
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-03)Berkembangnya suatu bisnis yang terjadi saat ini, menyebabkan adanya persaingan dan kompetisi dalam suatu bisnis yang semakin ketat diantara kalangan produsen makanan, khususnya dalam bidang makanan kemasan lokal. Selain ... -
Pengaruh Labelisasi Halal, Harga, Promosi Digital, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Skincare pada Produk Somethinc di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Beredarnya skincare di Indonesia telah membuat para produsen untuk memproduksi skincare, namun terdapat beberapa penjual yang mengimpor produk skincare dari luar negeri yang dijual kembali di Indonesia dengan harga yang ... -
Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan, Kecukupan Modal, dan Likuiditas terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Periode 2007 - 2018
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-08)Kinerja keuangan merupakan gambaran penacapaian hasil kerja suatu perusahaan dalam satu periode. Kinerja keuangan dapat diukur dengan menggunakan profitabilitas. Proftabilitas dalam penelitian ini diproksikan dengan ... -
Pengaruh Literasi Halal, Kepatuhan Jaminan Produk Halal, dan Motivasi Finansial terhadap Keputusan Sertifikasi Halal di Rumah Makan Gudeg Sagan Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Selama fase penahapan kewajiban sertifikasi halal berlangsung, produsen diharuskan secara bertahap untuk memproduksi produk yang telah bersertifikat halal sesuai dengan UU No 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. ... -
Pengaruh Literasi Keuangan Dan Kemampuan Finansial Terha Dap Minat Investasi Cash Waqf Linked Sukuk Berbasis Investasi Sosial
(Universitas Islam Indonesia, 2022-09-10)Penerbitan cash waqf linked sukuk merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif di Indonesia. Minat masyarakat terhadap cash waqf linked ...