• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Economics
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH LABEL HALAL DAN PROMOSI DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BALE BEBAKARAN KALIURANG YOGYAKARTA

    Thumbnail
    View/Open
    16423145 Mudzaki Amam.pdf (2.627Mb)
    Date
    2020-12-17
    Author
    MUDZAKI AMAM
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian konsumen Bale Bebakaran Kaliurang Yogyakarta (2) Pengaruh promosi digital terhadap keputusan pembelian konsumen Bale bebakaran Kaliurang Yogyakarta (3) Pengaruh secara bersama label halal dan promosi digital terhadap keputusan pembelian konsumen Bale Bebakaran Kaliurang Yogyakarta. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif, data primer yang digunakan yaitu data yang disebarkan melalui kuisioner kepada 100 responden yang sesuai dengan karakteristik yang telah ditentukan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Bale Bebakaran Kaliurang Yogyakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dimana sebelumnya dilakukan. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan mendapat kesimpulan bahwa dari hasil uji t (parsial), bahwa variabel label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Sig sebesar (0.000 < 0,05), variabel promosi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Sig sebesar (0.000 < 0,05). Hasil uji f (simultan) dalam penelitian ini, bahwa label halal dan promosi digital berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai (0,000 < 0,05). Dalam penelitian ini hasil dari koefisien determinasi (R2 ) dengan nilai 0.483 atau 48,3%. Hal tersebut menunjukan pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 48,3% dan sisanya sebesar 51,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/29032
    Collections
    • Islamic Economics [536]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV