Pengaruh Label Halal dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Marugame Udon, Hokben, DAN Yoshinoya di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian makanan pada restoran Marugame udon, Hokben, dan Yoshinoya di Yogyakarta. (2) kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Marugame udon, Hokben, dan Yoshinoya di Yogyakarta. Produk dari Restoran Marugamem udon yaitu Udon dan Tempura, Produk di Restoran Hokben yaitu Rice Bowl, dan Produk pada restoran Yoshinoya yaitu Beef Bon!l. Dalam penelitian ini akan menggunakan metode kuantitatif, data yang digunakan yaitu data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang sesuai dengan Wteria. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pria dan wanita, rentang usia 17—50 tahun, dan menjadi konsumen dari Marugame udon, Hokben, dan Yoshinoya di Yogyakarta. Model pengolahan data yang digunakan yaitu multi,ple regression dari software SPSS. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan mendapat hasil bahwa dari dua hipotesis dalam penelitian ini diterima, karena kedua variable tersebut memiliki nilai signifikansi yang lebih kecil dari 5%. Variabel label halal adalah variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap variabel keputusari pembelian dengan nilai koefisien regresi 0,434 sementara variabel kualitas pelayanari memiliki nilai koefisian regresi
sebesar 0,285. Dalam penelitian ini hasil dari koefisien determinasi (fi2) mendapatkan nilai 0.608 atau 60,8% berarti bahwa kemampuan variable dependen yaitu kebijakan keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh dua variabel independen Sedangkan sisanya 39,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi.
Collections
- Islamic Economics [823]