• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Economics
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Labelisasi Halal, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Pada Makanan Kemasan Lokal (Studi Kasus Pada Konsumen Muslim Di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta) The Effects Of Halal Labelling, Price, And Promotion On The Repurchase Interest To The Local Packaged Food

    Thumbnail
    View/Open
    17423116.pdf (2.994Mb)
    Date
    2022-02-03
    Author
    FIRDA NUR AFIFAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berkembangnya suatu bisnis yang terjadi saat ini, menyebabkan adanya persaingan dan kompetisi dalam suatu bisnis yang semakin ketat diantara kalangan produsen makanan, khususnya dalam bidang makanan kemasan lokal. Selain itu juga sebagai seorang produsen harus bisa membaca peluang dan harus dapat mengetahui pangsa pasar yang ingin dituju, karena konsumen dalam membeli suatu produk pasti melihat dari beberapa faktor, seperti faktor labelisasi halal, harga dan promosi yang sangat menentukan minat beli ulang konsumen terhadap suatu produk makanan kemasan lokal. Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini yaitu tentang pengaruh labelisasi halal, harga dan promosi terhadap minat beli ulang pada makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh labelisasi halal, harga dan promosi terhadap minat beli ulang pada makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen makanan kemasan lokal yang berusia antara 17-55 tahun, serta sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda karena terdapat lebih dari satu variabel bebas seperti variabel labelisasi halal, harga dan promosi. Dari hasil penelitian menggunakan uji T (parsial) menunjukan bahwa variabel labelisasi halal dan promosi berpengaruh terhadap minat beli ulang pa0da makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta, sedangkan variabel harga tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang pada makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Hasil penelitian menggunakan uji F (simultan) menunjukan bahwa antara variabel labelisasi halal, harga dan promosi secara simultan terdapat pengaruh terhadap minat beli ulang pada makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37875
    Collections
    • Islamic Economics [536]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV