Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 442-461 of 836
-
Penerapan Sustainability dan Inovasi pada Produk Sabun Organik Bidang Pemasaran
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Sabun merupakan suatu kebutuhan penting manusia dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kesehatan. Melihat perkembangan tren yang saat ini terjadi di kalangan masyarakat yakni tren organic dan tren back to nature menjadi ... -
Penerapan Sustainability dan Inovasi pada Produk Sabun Organik Bidang Riset Produk dan Produksi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Sabun memiliki peranan yang sangat penting untuk manusia. Berdasarkan Standar Nasional (SNI) sabun diartikan sebagai persediaan pembersih kulit yang dibuat melalui proses saponifikasi. Seiring dengan bertambahnya laju ... -
Penerapan Tam (Technology Acceptance Model) Dalam Implementasi Wakaf Uang Secara Online (Studi Pada Mahasiswa Fiai Uii)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-03)Sebagai upaya mengurangi angka kemiskinan Islam menitik beratkan kepada keadilan ekonomi pada pendistribusian pendapatan. Islam sudah menyediakan berbagai instrumen untuk dapat merealisasikan ini salah satunya wakaf uang. ... -
PENGALOKASIAN DANA ZAKAT UNTUK MENINGKATKAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN (STUDI KASUS DI LAZIS UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-04)Salah satu yang masalah terbesar di Indonesia adalah kurangnya kualitas pendidikan yang memadai. Walaupun dengan dana bantuan BOS (bantuan oprasional sekolah) dan bantuan pemerintah belum mencukupi untuk memperbaiki kualitas ... -
Pengaruh Analisis Rasio Keuangan Dalam Memprediksi Perubahan Laba Perusahaan Yang Listing Di JII Periode Tahun 2007-2010
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Judul penelitian ini adalah analisis rasio keuangan dalam memprediksi perubahan laba perusahaan yang listing di JII periode tahun 2007-2010. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis secara empiris apakah ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran, Karakteristik Pemasaran Syariah, dan Citra Perusahaan terhadap Minat Beli Konsumen di Restoran Bumbu Desa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis : (1) pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen di Restoran Bumbu Desa Yogyakarta. (2) pengaruh karakteristik pemasaran syariah terhadap minat beli ... -
Pengaruh Besaran Return, Environmental Concern Dan Tingkat Religiusitas Terhadap Minat Investasi Green Sukuk Pada Milenial Di Yogyakarta
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-01)Penerbitan green sukuk merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan investasi proyek ramah lingkungan di Indonesia. Minat masyarakat terhadap green sukuk terus meningkat. Tantangan yang ... -
PENGARUH BI RATE, INFLASI, KURS DAN HARGA MINYAK TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH DI JAKARTA ISLAMIC INDEKS (JII) PADA PERIODE 2013-2015
(Universitas Islam Indonesia, 2018-02-07)Bi rate, inflasi, kurs dan harga minyak merupakan variabel makro ekonomi yang memiliki dampak besar terhadap keseimbangan perekonomian, pasar saham dan kehidupan di masyrakat. Dampak yang di hasilkan terjadi krisis ... -
PENGARUH BOPO, FDR dan CAR TERHADAP ROA (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2018) The Effects of BOPO, FDR and CAR on ROA (Case Study on Sharia Commercial Banks in Indonesia in the Period of 2016-2018)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-23)Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia mempunyai potensi besar menjadi pusat pengembangan industri keuangan syariah di sektor perbankan syariah walaupun bank konvensional masih jauh lebih unggul. ... -
PENGARUH BRAND AWARENESS DAN COSTUMER BONDING TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI KOPMART KOPMA UII
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-04)Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia perlu mengerti akan pentingnya ikatan konsumen dan kesadaran merek, jika Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia mengerti pentingnya hal tersebut akan dipastikan usaha ... -
Pengaruh Brand Image Dan E-Wom Terhadap Brandtrust Masyarakat Pada Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia Tbk) The Effect Of Brand Image And E-Wom Towards Brand Trust Of Society On Sharia Banking Products
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-24)Industri perbankan merupakan sektor yang paling banyak diketahui masyarakat dari segala produk keuangan lainnya. Namun dalam sistem perbankan syariah tentunya perlu membangun kepercayaan masyarakat agar dapat bersaing ... -
PENGARUH BRAND MUHAMMADIYAH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA KOPERASI SYARIAH BTM SURYA UMBULHARJO D.I. YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-03)Pada era sekarang ini, minat nasabah mempunyai peran yang sangat penting dalam menunjang aktivitas usaha yang dijalankan oleh suatu lembaga usaha bersama. Dimana dalam suatu badan usaha sangat diperlukan peningkatan minat ... -
PENGARUH CAR, FDR DAN BOPO TERHADAP PERTUM-BUHAN LABA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2015 – 2017 THE EFFECT OF CAR, FDR AND BOPO ON THE PROFIT OF SHARIA COMMERCIAL BANKS IN 2015 - 2017
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing Deposit Ratio (FDR), dan Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial ... -
Pengaruh Citra Merek, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Halal Awareness terhadap Kepuasan Konsumen dalam menggunakan Layanan Pesan-antar Makanan Foodpanda di Provinsi Pattani Thailand
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Halal Awareness terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Layanan Pesan-Antar Makanan Foodpanda di Provinsi Pattani ... -
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, STRUKTUR MODAL DAN RASIO AKTIVITAS TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERINDEKS JII TAHUN 2012 – 2017
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-08)Perekonomian Indonesia pada tahun 2017 mengalami pelemahan daya beli, namun berbanding terbalik dengan hal tersebut kinerja emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia mayoritas mengalami kenaikan laba bersih anomali ... -
PENGARUH CUSTOMER INTIMACY DAN AKSESIBILITAS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI GERAI PRO YOU
(FIAI UII, 2019-04-05)This research aims to observe and analyze the effects of Customer Intimacy (X1) and accessibility (X2) on the Customers’ Loyalty (Y) in Pro You Outlet, and to do an analysis on which variable dominantly affect the Customers’ ... -
PENGARUH CUSTOMER INTIMACY DAN AKSESIBILITAS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI GERAI PRO YOU
(FIAI UII, 2019-04-05)This research aims to observe and analyze the effects of Customer Intimacy (X1) and accessibility (X2) on the Customers’ Loyalty (Y) in Pro You Outlet, and to do an analysis on which variable dominantly affect the Customers’ ... -
Pengaruh Customer Review, Customer Rating, Harga, Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Minat Beli Produk Fashion Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Fiai Uii Angkatan 2017-2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, customer rating, harga, dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan ... -
PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, HARGA, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI ISLAM FIAI UII ANGKATAN 2017-2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, customer rating, harga, dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan ... -
Pengaruh Dana Akuisisi, Hasil Investasi, dan Zakat Terhadap Laba Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2017-03-14)Asuransi Jiwa Syariah merupakan badan usaha yang didirikan oleh perorangan atau kelompok untuk membayarkan sejumlah nominal uang jika terjadi risiko kematian terhadap pihak pemegang polis asuransi berdasarkan prinsip-prinsip ...