PENGARUH BRAND MUHAMMADIYAH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA KOPERASI SYARIAH BTM SURYA UMBULHARJO D.I. YOGYAKARTA
Abstract
Pada era sekarang ini, minat nasabah mempunyai peran yang sangat penting dalam menunjang aktivitas usaha yang dijalankan oleh suatu lembaga usaha bersama. Dimana dalam suatu badan usaha sangat diperlukan peningkatan minat nasabah. jika minat nasabah meningkat dari sebelumnya maka pendapatan lembaga keuangan akan bertambah. Merujuk pada minat nasabah , penelitian ini menganalisis tentang Pengaruh Brand Muhammadiyah Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Jasa Koperasi Syariah BTM Surya Umbulharjo D.I.Yogyakarta. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui dari sebuah Pengaruh Brand Muhammadiyah Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Jasa Koperasi Syariah BTM Surya Umbulharjo D.I.Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui koesioner dengan jumlah responden sebanyak 60. Populasi dalam penilitian ini yaitu nasabah, dan sampel yang digunakan adalah nasabah Koperasi Syariah BTM Surya Umbulharjo D.I.Yogyakarta.. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan (koesioner dan studi kepustakaan). Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara brand Muhammadiyah dan kepercayaan terhadap minat. Dan hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel Brand Muhammadiyah Dan Kepercayaan mempunyai kontribusi terhadap Minat Menggunakan jasa Koperasi Syariah BTM Surya Umbulharjo sebesar 34,7% sedangkan sisanya 65,3 % dipengaruhi oleh varian diluar model.
Collections
- Islamic Economics [823]