PENGARUH BRAND AWARENESS DAN COSTUMER BONDING TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI KOPMART KOPMA UII
Abstract
Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia perlu mengerti akan pentingnya ikatan konsumen dan kesadaran merek, jika Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia mengerti pentingnya hal tersebut akan dipastikan usaha ritel yang dimilikinya akan memiliki ikatan dengan konsumen serta kesadaran merek ritel dan kesadaran merek produk yang dikeluarkan tersebut dan dipasarkan oleh unit usaha ritel tersebut akan mudah diterima oleh konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan customer bonding terhadap perilaku pembelian konsumen muslim di Kopmart. Penelitian ini menggunakan data primer dengan memberikan kuesioner kepada konsumen Kopmart dengan jumlah responden 68 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan dalam melakukan analisis data menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini adalah bahwa brand awareness berpengaruh signifikan secara parsial terhadap perilaku pembelian konsumen muslim dengan nilai Sig. (0,003 < 0,05) dan nilai t-hitung (3,034 > 1,670). Customer bonding tidak berpengaruh secara parsial dengan perilaku pembelian konsumen muslim dengan nilai sig. (0,368 > 0,05) dan nilai t-hitung (-0,907 < 1,670). Sedangkan brand awareness dan customer bonding berpengaruh secara stimultan terhadap perilaku pembelian konsumen muslim dengan nilai F hitung sebesar ( 4,995 > 3,09).
Collections
- Islamic Economics [827]