Pengaruh Citra Merek, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Halal Awareness terhadap Kepuasan Konsumen dalam menggunakan Layanan Pesan-antar Makanan Foodpanda di Provinsi Pattani Thailand
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Harga,
Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Halal Awareness terhadap Kepuasan Konsumen
dalam Menggunakan Layanan Pesan-Antar Makanan Foodpanda di Provinsi
Pattani Thailand. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sumber data
dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner
yang disebarkan secara online kepada responden di Provinsi Pattani, Thailand
dengan jumlah sampel sebanyak 132 responden. Penelitian ini menggunakan
analisis regresi linear berganda untuk pengujian asumsi klasik dan hipotesis. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif namun tidak
signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen, promosi pengaruh positif namun tidak signifikan
terhadap kepuasan konsumen, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen, dan halal awareness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F secara simultan menunjukkan
bahwa citra merek, harga, promosi, kualitas layanan, dan halal awareness
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil koefisien determinasi
(R2) menunjukkan bahwa penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 71.7%
sedangkan sisanya 28.3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak penulis
teliti dalam penelitian ini.
Collections
- Islamic Economics [827]