Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 374-393 of 855
-
Mie Bakso Tenda Biru: Pengembangan Produk Bakso Dan Mie Ayam Tenda Biru
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-03)Industri makanan pada saat ini menjadi produk yang sangat potensial dalam dunia perbisnisan. Adanya tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi menjadikan faktor berkembang pesatnya berbagai ide bisnis guna untuk memenuhi ... -
Mie Bakso Tenda Biru: Pengembangan Produk Bakso Dan Mie Ayam Tenda Biru
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-03)Industri makanan pada saat ini menjadi produk yang sangat potensial dalam dunia perbisnisan. Adanya tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi menjadikan faktor berkembang pesatnya berbagai ide bisnis guna untuk memenuhi ... -
Minat Berdonasi Mahasiswa Uii Melalui Mobile Payment Pada Lazis Unisia Menggunakan Model Utaut 2
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-24)Perkembangan teknologi, menghantarkan pada beberapa perubahan, salah satunya dalam transaksi keuangan, yakni dengan menggunakan mobile payment sebagai metode pembayaran. Hal itu juga diaplikasikan pada LAZIS UNISIA. ... -
Minat Mahasiswi Perguruan Tinggi Keislaman Di D.I. Yogyakarta Menjadi Social Entrepreneur The Interest Of Islamic Higher Students In Special Region Of Yogyakarta To Be A Social Entrepreneur
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-25)Adanya peningkatan jumlah kewirausahaan, memiliki dampak yang baik yang dapat menimbulkan perkembangan sosial entrepreneur. Hal tersebut dapat menarik perhatian anak muda khususnya mahasiswi perguruan tinggi keislaman ... -
Minat Masyarakat terhadap Reksadana Syariah: Peran Religiusitas, Literasi Finansial dan Pendapatan
(Universitas Islam Indonesia, 2020-07-09)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, literasi finansial dan pendapatan pada minat masyarakat masyarakat terhadap reksadana syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dengan ... -
Minat Masyarakat Yogyakarta Dalam Penggunaan Ovo: Peran Etika Bisnis Islam, Pendekatan Utaut 2
(Universitas Islam Indonesia, 2022-09-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh UTAUT 2 dengan penambahan variabel etika bisnis Islam terhadap minat dan perilaku penggunaan OVO pada masyarakat Yogyakarta. Jenis penelitian bersifat kuantitatif dengan ... -
Minat Pengguna E-Wallet Dalam Berdonasi Online (The Interest Of E-Wallet Users In Donating Online)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-29)Negara Indonesia dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia pada tahun 2021 oleh Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index. Hal itu selaras dengan meningkatnya galang dana sosial pada salah satu platform ... -
MITIGASI RISIKO PEMBIAYAAN TANPA AGUNAN PADA PRODUK MIKRO IB DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi PT. Bank BRISyariah Kantor Cabang Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)Lembaga perbankan merupakan lembaga yang bertugas menghimpun dana dari masyarakat lalu menyalurkan kembali ke masyarakat guna memenuhi kebutuhan dana bagi pihak yang membutuhkan, baik untuk kegiatan produktif maupun ... -
MODEL PENDAMPINGAN EKONOMI DISABILITAS PERSPEKTIF MAQASID SYARIAH DI YAYASAN PENYANDANG CACAT MANDIRI KECAMATAN SEWON, PANGGUNGHARJO, BANTUL, YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-17)Pada umumnya penyandnag disabilitas ditempatkan sebagai orang yang mampu meski dengan cara yang berbeda. Pemberdayaan dimaknai sebagai inisyatif untuk mengkaitkan dan mensinergikan antara kekuatan individu, social support ... -
Model Usaha Pasar Muamalah Dinar dan Dirham di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Keberadaan pasar muamalah dapat menjadi salah satu media untuk kembali menggunakan dinar dan dirham sebagai alat transaksi. Salah satu Pasar Muamalah di Yogyakarta yaitu di Emfa Pasar Muamalah. Keberadaan pasar Muamalah ... -
MOTIVASI MASYARAKAT SADAR INFAQ DI MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-11)Filantropi Islam memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian dan Infaq menjadi salah satunya. Masjid merupakan sentral yang sangat fundamental bagi peradaban Islam. Takmir dan masyarakat adala subjek utama yang ... -
Motivasi Membayar Zakat Profesi dalam Meningkatkan Gaya Hidup Berzakat Menurut Hierarki Kebutuhan Abraham Maslow (Studi pada Pemilik Perahu Wisata Rowo Jombor, Kab. Klaten)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-24)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang ada pada masyarakat Dukuh Tobong, Kabupaten Klaten, terutama pemilik perahu wisata Rowo Jombor yang belum memahami tentang zakat profesi. Sehingga realisasi pendapatan ... -
Motivasi Membayar Zakat Profesi Dalam Meningkatkan Gaya Hidup Berzakat Menurut Hierarki Kebutuhan Abraham Maslow (Studi Pada Pemilik Perahu Wisata Rowo Jombor, Kab. Klaten) “Motivation Of Paying Professional Zakat To Improving Zakat Lifestyle According To Abraham Maslow’s Hierarchy Of Needs” (Study On Owner Of Rowo Jombor Tourist Boat, Klaten Regency)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-06-24)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang ada pada masyarakat Dukuh Tobong, Kabupaten Klaten, terutama pemilik perahu wisata Rowo Jombor yang belum memahami tentang zakat profesi. Sehingga realisasi pendapatan ... -
Motivasi Nasabah Non Muslim Menjadi Nasabah Di BCA Syariah Cabang Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Perkembangan perbankan syariah yang tumbuh cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan minat masyarakat mengenai ekonomi syariah semakin bertambah. Pada umumnya nasabah tertarik dengan perbankan syariah, ... -
MOTIVASI PENGUSAHA KOTA YOGYAKARTA UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus: Pengusaha UMKM Non Nasabah Bank Syariah)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)Penelitian ini dilakukan karena dilatarbelakangi oleh pangsa pasar bank syariah yang masih jauh dari target. Menurut data pada akhir Agustus 2017 market share perbankan syariah di Indonesia masih dalam angka 5,44%, dan per ... -
MOWE : Pengembangan Produk Wedangan Tradisional Menjadi Minuman Kekinian (Mocktail)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pada saat ini, banyak beredar bisnis minuman kekinian yang muncul di tengah masyarakat, khususnya negara Indonesia. Bisnis minuman kekinian ini terbilang potensial karena minuman merupakan faktor utama masyarakat ... -
MOWE: Pengembangan Produk Wedangan Tradisional Menjadi Minuman Kekinian (Mocktail)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Bisnis minuman kini mempunyai peluang pasar yang terbuka lebar karena minuman merupakan bagian dari kebutuhan yang harus terpenuhi untuk melepas dahaga agar terhindar dari dehidrasi. Selepas masa pandemi banyak masyarakat ... -
MOWE: Pengembangan Produk Wedangan Tradisional menjadi Minuman Kekinian (Mocktail) (Devisi Pemasaran)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Bisnis F&B (Food and Beverage) saat ini sedang ramai di pangsa pasar khususnya di negara indonesia yang mempunyai 2 iklim, sehingga banyaknya bisnis baru pada bidang F&B dapat berjalan lancar. Salah satu bisnis yang ... -
Nilai-Nilai Ekonomi Islam Dalam Pemberdayaan Ekonomi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tekad Jaya Terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat Lubuk Batu Tinggal
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui BUMDes di Desa Lubuk Batu Tinggal Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Metode penelitian yang digunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan ... -
Oeripsae : Pengembangan Limbah Ampas Kopi Menjadi Briket (Bidang Pemasaran)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Briket ampas kopi "Oeripsae" merupakan inovasi energi alternatif yang menggunakan limbah ampas kopi sebagai bahan bakunya dan bisa digunakan sebagai energi alternatif pengganti minyak bumi dan energi lain yang berasal ...