Browsing Faculty of Business and Economics by Author "Arif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D."
Now showing items 1-20 of 21
-
Analisis Dampak Budaya, Perilaku Dan Gender Pada Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan (Produk Hijau): Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia
SATRIA HASANAL L (Universitas Islam Indonesia, 2022-06-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan variabel gender dan budaya dalam mempengaruhi hubungan antara budaya terhadap niat pembelian produk hijau (ramah lingkungan), melalui 3 prediktor langsung niat pembelian ... -
Analisis Pengaruh Daya Tarik, Keahlian, Interaksi, Kepuasan Citra, Dan Kepercayaan Periklanan Terhadap Niat Pembelian Dalam Pemasaran Influencer Media Sosial Pada Konsumen Erigo Di Indonesia
NANDA ADELIA PERMADANI (Universitas Islam Indonesia, 2022-03-04)Alat pemasaran digital baru yang muncul saat ini adalah pemasaran influencer media sosial. Influencer media sosial adalah individu yang dapat memberikan persepsi kepada konsumen mengenai suatu merek atau produk melalui ... -
Analisis Pengaruh Loyalitas Merek Dan Preferensi Merek Terhadap Niat Pembelian Ulang Smartphone Pada Generasi Z
Sofia, Adelia Azka (Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti niat pembelian ulang mahasiswa pada merek smartphone. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Indonesia yang menggunakan smartphone dan pernah membeli ... -
Analisis Profil Konsumen Dan Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Niat Berbelanja Online Selama Pandemi Covid19 Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model
FIDA GHAZY ISTIKOMAH (Universitas Islam Indonesia, 2021-05-23)Penyebaran Covid-19 telah menyebabkan perubahan dalam perilaku masyarakat sehari-hari dalam berbelanja. Salah satu perubahan tersebut adalah menurunnya layanan bisnis yang melibatkan kontak tatap muka. Penelitian ini ... -
Analisis Profil Konsumen Dan Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Niat Berbelanja Online Selama Pandemi Covid19 Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model
FIDA GHAZY ISTIKOMAH (Universitas Islam Indonesia, 2021-07-15)Penyebaran Covid-19 telah menyebabkan perubahan dalam perilaku masyarakat sehari-hari dalam berbelanja. Salah satu perubahan tersebut adalah menurunnya layanan bisnis yang melibatkan kontak tatap muka. Penelitian ini ... -
Effects Of Product Quality, Service Quality, Price, Familiarity, Reputation, And Application Quality On Shopee Users’ Purchase Intention
HALIZA RAHMA ALIFIA (Universitas Islam Indonesia, 2022-06-01)Penelitian ini menguji pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, harga, pengenalan terhadap produk, reputasi, dan kualitas aplikasi pada niat beli melalui ecommerce Shopee untuk membangkitkan minat beli konsume ... -
KUALITAS LAYANAN PADA PT. GLOBAL PERKASA EKSPRES LOGISTIK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN
Septaningrum, Nuuresa Wahyu (Universitas Islam Indonesia, 2023-10-25)KUALITAS LAYANAN PADA PT. GLOBAL PERKASA EKSPRES LOGISTIK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN -
Pengaruh Influencer dan Konten Endorsement Terhadap Niat Beli Konsumen pada Platform Media Sosial Instagram
Octaviani, Rizky Amellia (Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)Influencer merupakan saluran pemasaran digital yang kini banyak digunakan oleh pemasar dengan memanfaatkan pengaruh mereka dalam sosial media untuk mengiklankan suatu produk. Penelitian ini mengkaji pengaruh beberapa ... -
PENGARUH INFLUENCER MEDIA SOSIAL TERHADAP SIKAP DAN NIAT MEMBELI KONSUMEN
Azkiah, Mutiara Rifki (Universitas Islam Indonesia, 2023-08-01)Penelitian ini membahas pengaruh influencer media sosial terhadap sikap dan niat membeli konsumen di Indonesia. Dalam era revolusi industri 4.0, strategi pemasaran digital dan penggunaan media sosial menjadi penting bagi ... -
Pengaruh Influencer Terhadap Niat Beli Konsumen pada Platform Media Sosial Instagram
Wibowo, Ardi Wahyu (Universitas Islam Indonesia, 2023-10-21)Endorsement merupakan salah satu jenis pemasaran yang menggunakan influencer untuk mengiklankan suatu produk atau layanan dengan memanfaatkan ketenaran dalam sebuah platform media sosial. Penelitian ini menganalisis ... -
Pengaruh Inovasi Terbuka Terhadap Kinerja Inovasi Pada Ukm Di Indonesia
MUHAMMAD NABIL ALFAROBI (Universitas Islam Indonesia, 2022-03-02)Banyak faktor yang dapat menjadi pendorong kesuksesan sebuah Usaha Kecil dan Menengah (UKM), salah satunya dengan melakukan inovasi. Inovasi terbuka merupakan salah satu strategi untuk UKM agar semakin berkembang. ... -
Pengaruh Kehadiran Sosial dalam Live Streaming Shopping pada Pengguna Platform Tiktok terhadap Perilaku Pembelian Impulsif
Fara, Qierana Maulidya (Universitas Islam Indonesia, 2023-10-25)Kehadiran sosial merupakan suatu teori yang menjelaskan tentang keterlibatan diri dalam interaksi sosial. Meski sering tidak disadari, kehadiran sosial memiliki peran penting untuk menerangkan kondisi seseorang terhadap ... -
Pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas Yang Dirasakan, Kepribadian Merek Terhadap Loyalitas Dan Preferensi Merek Untuk Meningkatkan Niat Pembelian Ulang Ponsel Pintar Di Kalangan Mahasiswa
RATNA NADHIRA (Universitas Islam Indonesia, 2022-05-02)Ponsel pintar merupakan salah satu alat komunikasi modern masa kini yang telah menjadi bagian tak terpisahkan sebagai penghubung dari interaksi manusia saat ini. Ponsel pintar oleh mahasiswa dianggap sebagai alat untuk ... -
PENGARUH KESADARAN MEREK, REPUTASI MEREK, DAN MANFAAT EKONOMI YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN NIAT BELI ONLINE PRODUK SKINTIFIC PADA PLATFORM TIKTOK SHOP
Alhamdina, Tiffanda Ersantika (Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari kesadaran merek, reputasi merek, manfaat ekonomi yang dirasakan terhadap kepercayaan merek dan niat beli konsumen secara online pada produk Skintific ... -
Pengaruh Keunikan Merek, Kepribadian Merek, Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Dan Preferensi Merek Untuk Menumbuhkan Niat Pembelian Berulang Pada Smartphone
BERLIANA SWASTIKA (Universitas Islam Indonesia, 2022-03-21)Industri telekomunikasi khususnya telepon genggam atau smartphone merupakan industri yang berkembang sangat pesat. Saat ini smartphone juga digunakan sebagai pemenuhan gaya hidup, bertukar informasi, dan bersosialisasi. ... -
Pengaruh Media Sosial Influencer Dalam Membentuk Kredibilitas Dan Sikap Konsumen Untuk Memengaruhi Niat Pembelian Konsumen Erigo. Studi Pada Arief Muhammad Sebagai Brand Ambassador Erigo
SHAFIRA TASYA FIHASTI (Universitas Islam Indonesia, 2022-05-16)Perkembangan teknologi memaksa pemasar untuk melakukan inovasi terhadap kegiatan pemasaran agar dapat terus bertahan dalam persaingan. Salah satu kegiatan atau strategi pemasaran muncul akibat perkembangan teknologi ... -
PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN MEDIATOR SIKAP BELANJA MENGGUNAKAN THEORY ACCEPTANCE MODEL
Wahidatunnisa, Erina (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Pandemi Covid-19 telah mendorong aktivitas berbelanja online di Indonesia lebih aktif. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kontak fisik saat membeli produk dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar. Penelitian ini bertujuan ... -
Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Penampilan, Nilai Yang Dirasakan Terhadap Pengalaman Merek Dan Loyalitas Merek Untuk Menumbuhkan Niat Pembelian Berulang Smartphone Di Kalangan Mahasiswa
MOCHAMMAD RIFKI ALFIANTO (Universitas Islam Indonesia, 2022-06-10)Perkembangan teknologi pada masa sekarang telah banyak mengubah kebiasaan dan aktivitas masyarakat. Seiring perkembangan teknologi, terciptalah smartphone yang banyak membantu mobilitas. Telepon cerdas atau smartphone ... -
Pengaruh Social Media Marketing Activities Instagram Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Erigo
JODI SATRIO UTOMO (Universitas Islam Indonesia, 2022-07-06)Penelitian bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh Social Media Marketing Activity (SMMA) terhadap relationship equity, menjelaskan pengaruh SMMA terhadap value equity, menjelaskan pengaruh SMMA terhadap ... -
Pengelolaan, Edukasi, Dan Penerimaan UKM Terhadap Website Si Bakul Jogja Dan Market Hub Pada Dinas Koperasi Dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta
ASTRID MARTA VERNANDA (Universitas Islam Indonesia, 2021-12-06)Kegiatan magang ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan mahasiswa, melatih keahlian mahasiswa berinteraksi dengan bawahan, rekan kerja, dan atasan dalam perusahaan, melatih keahlian untuk beradaptasi dengan lingkungan ...