Pengaruh Social Media Marketing Activities Instagram Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Erigo
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh Social Media
Marketing Activity (SMMA) terhadap relationship equity, menjelaskan pengaruh
SMMA terhadap value equity, menjelaskan pengaruh SMMA terhadap customer
loyalty, menguji pengaruh relationship equity terhadap customer loyalty dan
menguji pengaruh value equity terhadap customer loyalty. Pengambilan data
variabel penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner sebanyak 234
konsumen yang pernah membeli dan mengetahui produk brand Erigo melalui
Instagram. Teknik analisis data menggunakan Analisis SMART PLS
Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMMA berpengaruh positif dan
signifikan terhadap ekuitas hubungan, SMMA berpengaruh positif dan signifikan
terhadap ekuitas nilai, SMMA berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kesetiaan konsumen, dan ekuitas hubungan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kesetiaan konsumen. Sedangkan ekuitas nilai dinyatakan tidak
berpengaruh signifikan terhadap kesetiaan konsumen.
Collections
- Management [4703]