Pengaruh Keunikan Merek, Kepribadian Merek, Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Dan Preferensi Merek Untuk Menumbuhkan Niat Pembelian Berulang Pada Smartphone
Abstract
Industri telekomunikasi khususnya telepon genggam atau smartphone
merupakan industri yang berkembang sangat pesat. Saat ini smartphone juga
digunakan sebagai pemenuhan gaya hidup, bertukar informasi, dan bersosialisasi.
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh keunikan merek, kepribadian
merek, persepsi harga, loyalitas merek, dan preferensi merek berpengaruh positif
dan signifikan terhadap niat pembelian berulang pada produk smartphone. Populasi
penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan smartphone dalam kegiatan
sehari-hari. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode
convenience sampling, dengan sampel 134 responden. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang
dikumpulkan melalui kuesioner dan disebar secara daring. Metode analisis data
menggunakan analisis deskriptif yang diolah menggunakan software SPSS dan
analisis SEM yang diolah menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan keunikan merek, kepribadian merek, persepsi harga, loyalitas
merek, dan preferensi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat
pembelian berulang.
Collections
- Management [4576]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...