Effects Of Product Quality, Service Quality, Price, Familiarity, Reputation, And Application Quality On Shopee Users’ Purchase Intention
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, harga,
pengenalan terhadap produk, reputasi, dan kualitas aplikasi pada niat beli melalui ecommerce
Shopee
untuk
membangkitkan
minat
beli
konsumen.
Teknik
pengambilan
sampel
yang
dilakukan
dalam
penelitian
ini
adalah
non-probability
purposive
sampling
dengan
kriteria responden adalah mahasiswa aktif UII dan pernah berbelanja di
Shopee. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner berdasarkan
skala Likert. Jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 217
responden. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan Structural
Equation Modelling dan dihitung dengan menggunakan software AMOS. Hasil akhir
penelitian ini menemukan pengaruh positif dan signifikan kualitas produk, harga,
pengenalan terhadap produk, reputasi, dan kualitas aplikasi terhadap niat beli. Namun,
kualitas layanan tidak berpengaruh positif terhadap niat beli.
Collections
- Management [4545]