Browsing Faculty of Business and Economics by Title
Now showing items 6620-6639 of 12409
-
Motivasi Penerapan Bisnis Berbasis Ramah Lingkungan Studi Pada Pertamini di Daerah Kabupaten Sleman DIY”
(Universitas Islam Indonesia, 2020-11-10)Usaha pertamini merupakan usaha yang bisa meningkatkan penghasilan dan juga menguntungkan masyarakat. Akan tetapi usaha ini merupakan usaha yang bisa dikatakan illegal dan juga usaha ini memiliki resiko yang cukup ... -
Motivasi, Kompetensi, Dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Kinerja Pegawai Sektor Publik Kantor Pelayanan Pajak (Kpp) Pratama Serpong)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-19)Artikel ini merupakan hasil dari penelitian mengenai motivasi, kompetensi, dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai sektor publik di Indonesia. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama ... -
“Motivation of Paying Zakat & Sadaqah: Evidence from Accounting Students at Faculty of Business & Economic Universitas Islam Indonesia”
(Universitas Islam Indonesia, 2020-03-16)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Zakat dan Shadaqah, Pengetahuan Literasi Keuangan Islam, dan Kesadaran Diri terhadap motivasi siswa dalam membayar Zakat dan Shadaqah. Metode yang ... -
Mutu Website Dalam Mempengaruhi Kepercayaan Dan Pembagian Emosi Konsumen Terhadap Minat Beli Kembali Online Shopping Di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini berjudul “Mutu Website dalam Mempengaruhi Kepercayaan dan Pembagian Emosi Konsumen terhadap Minat Beli Kembali Online Shopping di Indonesia”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji tingkat mutu website ... -
Nalisis Elastisitas Penyerapan Tenaga Kerja di Kota Yogyakarta Tahun 2000-2014
(UII Yogyakarta, 2016-01-15)Permasalahan tenaga kerja adalah masalah yang sangat besar. Persoalan yang selalu ada dalam pembahasan pada aspek tenaga kerja adalah kondisi kualitas tenaga kerja yang tinggi, pengupahan yang tepat serta kualitas sumber ... -
NALISIS KEPUASAN, LOYALITAS DAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN YANG MELAYANI TRANSAKSI BUSINESS TO BUSINESS (STUDI KASUS: PT. KK LABEL INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Tujuan laporan magang ini adalah untuk menganalisis kepuasan, loyalitas pelanggan dan penjualan pada tahun 2021 di PT. KK Label Indonesia. Laporan ini dibuat melalui pelaksanaan magang di PT. KK Label Indonesia yang ... -
NALISIS PERAN INTEGRATION DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN SUPPLY CHAIN PRACTICES TERHADAP KINERJA
(2023-04-05)Pada penelitian kali ini, dilakukan studi tentang peran integration dalam memediasi hubungan maajemen rantai pasokan dengan kinerja pada UMKM makanan olahan bonting di Balikpapan. Penelitian bertujuan untuk menguji dan ... -
Navigating Service Innovation: Investigating The Stages of Innovation Process in Telecommunication Industry
(Universitas Islam Indonesia, 2024)This research explored the stages of service innovation within the telecommunications industry, specifically examining PT Telkom Indonesia Datel Temanggung. Using a qualitative approach that included observation and ... -
ngaruh Perkembangan Sektor Keuangan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia dari Tahun 2007 Q1- 2021 Q4
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Economic development in a country cannot be separated from the development of the financial sector. The financial sector has an important role in increasing a country's economic growth because it can spur economic activity ... -
Niat Beli Konsumen Non-Muslim Terhadap Kosmetika Halal Di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-02)Kosmetik halal dapat dikonsumsi oleh siapapun, terlepas dari apapun gender dan agamanya. Kosmetik secara umum dapat dikonsumsi oleh pria maupun Wanita. Seorang muslim diwajibkan untuk mengkonsumsi produk halal. Sementara ... -
Niat Beli Konsumen Terhadap Restoran Halal: Studi Pada Masyarakat Muslim di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi pengaruh dari religiusitas, pengetahuan halal, dan norma subjektif terhadap sikap, yang dimana akan mempengaruhi niat beli masyarakat muslim di Indonesia terhadap ... -
Niat Berpindah Nasabah Yang Termigrasi Paksa Ke Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-14) -
Niat Berpindah Nasabah yang Termigrasi Paksa ke Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-14)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti niat berpindah nasabah yang termigrasi paksa ke Bank Syariah Indonesia. Pada penelitian ini terdapat 106 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS-SEM, dengan ... -
Niat Investasi Cryptocurrency Di Indonesia: Studi Pada Anak-Anak Muda Muslim
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mendorong persepsi konsumen anak anak muda Muslim Indonesia terhadap niat investasi cryptocurrency. Sampel dalam responden ini dipilih menggunakan ... -
Niat Konsumen Non-Muslim Dalam Menggunakan Dompet Digital Syariah: Studi Pada Linkaja Syariah
(Universitas Islam Indonesia, 2022-01-04)Tujuan penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat konsumen non-Muslim untuk menggunakan dompet digital LinkAja Syariah. Sampel responden dalam penelitian ini dipilih menggunakan purposive ... -
Niat Menggunakan Bank Syariah Indonesia ( Studi pada Perguruan Tinggi Islam di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-10-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor mahasiswa/pelajar terhadap niat menggunakan Bank Syariah Indonesia. sampel dalam responden ini dipilih menggunakan Teknik purposive sampling dengan kriteria ... -
Niat Menggunakan Bank Syariah Indonesia ( Studi pada Perguruan Tinggi Islam di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor mahasiswa/pelajar terhadap niat menggunakan Bank Syariah Indonesia. sampel dalam responden ini dipilih menggunakan Teknik purposive sampling dengan kriteria ... -
Nilai Perusahaan Di Perusahaan Industri Dasar Dan Kimia Di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-15)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis nilai perusahaan di perusahaan industri dasar dan kimia di Indonesia. Variabel dalam penelitian ini adalah ukuran perusahan, kebijakan dividen, dan profitabilitas. Populasi ... -
Nilai Tambah Kandungan Informasi Laba dan Arus Kas Operasi
(Universitas Islam Indonesia, 2006) -
Not All Heroes Wear Capes – Work Life Balance Super Mom (Work-Life Balance pada Perempuan Single Parent di Terban Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini berjudul “Not All Heroes Wear Capes – Work-Life Balance Super Mom, Work-Life Balance pada perempuan single-parent di Terban Yogyakarta). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keseimbangan pekerjaan ...