Niat Beli Konsumen Terhadap Restoran Halal: Studi Pada Masyarakat Muslim di Indonesia
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi pengaruh dari religiusitas,
pengetahuan halal, dan norma subjektif terhadap sikap, yang dimana akan
mempengaruhi niat beli masyarakat muslim di Indonesia terhadap restoran halal.
Jenis data yang digunakan adalah data primer, yang merujuk pada informasi yang
diperoleh secara langsung dari subjek penelitian melalui alat pengukuran atau
metode pengambilan data. Dalam penelitian ini, peneliti mendapatkan data dengan
mengedarkan kuisioner kepada responden melalui google form sebanyak 200
responden yang memiliki domisili yang berbeda-beda. Selanjutnya data ini
dianalisis menggunakan perangkat lunak smart partial least square (smart PLS).
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa religiusita, pengetahuan halal, dan
norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, dan sikap
berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.
Collections
- Management [4527]