Mutu Website Dalam Mempengaruhi Kepercayaan Dan Pembagian Emosi Konsumen Terhadap Minat Beli Kembali Online Shopping Di Indonesia
Abstract
Penelitian ini berjudul “Mutu Website dalam Mempengaruhi Kepercayaan
dan Pembagian Emosi Konsumen terhadap Minat Beli Kembali Online Shopping di
Indonesia”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji tingkat mutu website dalam
mempengaruhi kepercayaan serta pembagian emosi terhadap minat beli kembali
pada online shopping di Indonesia.
Permasalahan dari penelitian ini sendiri adalah apakah mutu website
mempengaruhi kepercayaan dan pembagian emosi terhadap minat beli kembali pada
online shopping di Indonesia?. Penelitian ini mengambil sampel para mahasiswa
yang menggunakan internet dan mengerti situs-situs yang menawarkan fasilitas
penjualan secara online, serta pernah melakukan online shopping. Sampel diambil
dengan menggunakan metode purposive sampling, dari seluruh kuesioner yang
didistribusikan sejumlah 180, yang dapat kembali dan dapat diolah sebanyak 155.
Pengujian data dilakukan dengan menggunakan Smart PLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari enam hipotesis yang diujikan pada
penelitian ini, lima diantaranya terbukti. Hipotesis yang terbukti tersebut
menunjukkan bahwa mutu website mempengaruhi kepercayaan, emosi positif dan
emosi negatif konsumen, serta kepercayaan dan emosi positif mempengaruhi minat
beli kembali online shopping. Sedangkan emosi negatif tidak mempengaruhi minat
beli kembali online shopping.
Kata Kunci : Mutu Website, Pembagian Emosi, Emosi Positif, Emosi Negatif,
Minat Beli Kembali.
Collections
- Akuntansi [4444]