Niat Konsumen Non-Muslim Dalam Menggunakan Dompet Digital Syariah: Studi Pada Linkaja Syariah
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat
konsumen non-Muslim untuk menggunakan dompet digital LinkAja Syariah.
Sampel responden dalam penelitian ini dipilih menggunakan purposive sampling
dan snowball sampling. Jumlah responden yang valid adalah 124. Data dianalisis
menggunakan metode PLS-SEM. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah norma subjektif, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan menggunakan, dan
niat untuk menggunakan. Adapun hasil dari penelitian ini ialah Norma Subjektif
memengaruhi secara positif terhadap Niat konsumen non-Muslim untuk
menggunakan LinkAja Syariah, Norma Subjektif memengaruhi secara positif
Persepsi Kegunaan LinkAja Syariah, Norma Subjektif memengaruhi secara positif
Persepsi Kemudahan Menggunakan LinkAja Syariah, Persepsi Kegunaan tidak
berpengaruh signifikan terhadap Niat Menggunakan LinkAja Syariah, Persepsi
Kemudahan Menggunakan tidak berpengaruh signifikan terhadap Niat
Menggunakan LinkAja Syariah, dan variabel Persepsi Kemudahan Menggunakan
dinyatakan memengaruhi positif Persepsi Kegunaan LinkAja Syariah. Hasil dari
penelitian skripsi ini dapat dijadikan masukkan dan bahan pertimbangan pihak
LinkAja Syariah untuk dapat meningkatkan kegunaan dan kemudahan
menggunakan LinkAja Syariah sehingga dapat menarik niat konsumen non-Muslim
untuk menggunakan LinkAja Syariah.
Collections
- Management [4527]