Browsing by Subject "Media Sosial"
Now showing items 1-20 of 61
-
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Masyarakat Dalam Berdonasi Online (Analysis Of Influencing Factors People’s Decision To Online Donation)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, keamanan, partisipasi influencer, dan akuntabilitas terhadap keputusan masyarakat dalam berdonasi online. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif ... -
ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA KAMPANYE OLEH CALON ANGGOTA LEGISLATIF DI YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Kampanye Calon Anggota Legislatif di Kota Yogyakarta pada Pemilu Tahun 2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-08-22)Media sosial pada saat ini tidak hanya dipergunakan sebagai sarana komunikasi antar individu saja, akan tetapi juga dapat digunakan sebagai media kampanye dengan sasaran yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk ... -
ANALISIS PENGARUH INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PERUSAHAAN JAVAMIFI
(Universitas Islam Indonesia, 2023-10-21)Dalam era revolusi industri 4.0 ini menjadikan media sosial sebagai sarana yang populer untuk melakukan kegiatan jual beli. Banyak perusahaan menggunakan influencer untuk meningkatkan engagement produk yang mereka jual. ... -
Analisis Pengaruh Influencer terhadap Minat Beli Konsumen pada Perusahaan Javamifi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Dalam era revolusi industri 4.0 ini menjadikan media sosial sebagai sarana yang populer untuk melakukan kegiatan jual beli. Banyak perusahaan menggunakan influencer untuk meningkatkan engagement produk yang mereka jual. ... -
ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) TERHADAP KEBERHASILAN CROWDFUNDING MELALUI MEDIA SOSIAL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Persepsi manajer terhadap kontribusi media sosial dalam crowdfunding mampu memediasi secara langsung variabel kesuksesan crowdfunding dengan orientasi kewirausahaan. Setelah melihat peran media sosial dalam ekonomi ... -
Analisis Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan Mobil di Tunas Toyota Cilegon (Studi Kasus pada Perusahaan Tunas Toyota Kantor Cabang Cilegon)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap penjualan di PT. Toyota Cilegon dengan menganalisis promosi dalam pameran, brosur dan media sosial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ... -
Analisis Resepsi Dokter terhadap Pemberitaan Hoax tentang Vaksin COVID-19 di Media Sosial: Studi Kasus di Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Jika kita melihat dari berapa banyak berita hoax terkait penyebaran vaksin COVID-19 di Indonesia selama masa pandemi ini, ketika penyebaran virus COVID-19 menyebar di Indonesia khususnya di daerah Sleman, DIY kita dapat ... -
Analisis Resepsi Terhadap Konten Gacha pada Channel Youtube “windah Basudara”
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Seiring berkembangnya jaman, tentunya teknologi ikut berkembang dan akses masyarakat terhadap dunia digital semakin mudah. Dengan kecanggihan teknologi seperti ini dimanfaatkan oleh banyak orang untuk membuat suatu konten ... -
Analisis Strategi Promosi Digital Usaha Mikro (Studi Komparasi Tiga Usaha Kuliner di Sleman)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mendalami strategi promosi digital yang digunakan oleh bisnis kuliner mikro, khususnya yang bergerak dalam produk martabak, dan melakukan analisis perbandingan terhadap metode promosi digital ... -
Analisis Strategi Public Relations Pada Perusahaan Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan dalam meningkatkan Brand Awareness
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Public relations memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan dalam membangun, menciptakan dan meningkatkan hubungan masyarakat dengan organisasi. Jasa Raharja merupakan suatu ... -
CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT INDUSTRI KREATIF DALAM MEMANFAATKAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI
(Universitas Islam Indonesia, 2017-11-23)Almira Nabila. 13321085. Customer Relationship Management Industri Kratif dalam Memanfaatkan Teknologi Komunikasi. Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya. Universitas ... -
EFEKTIVITAS TERPAAN INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN MEDIA CETAK DALAM MEMBANGUN CITRA KANDIDAT PILGUB BANTEN DAN MEMBENTUK SIKAP POLITIK MASYARAKAT
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Hira Hilary Aragon. 13321114. Efektivitas Terpaan Informasi Melalui Media Sosial dan Media Cetak dalam Membangun Citra Kandidat Pilgub Banten dan Membentuk Sikap Politik Masyarakat. Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu ... -
Framework Pengumpulan Bukti Digital Pada Media Sosial
(Universitas Islam Indonesia, 2019-08)Media sosial telah menjadi media yang populer untuk masyarakat, namun dengan popularitas media sosial saat ini banyak pengguna akun media sosial tanpa sadar telah menyebarkan informasi berupa data pribadi seperti alamat ... -
Gerakan Kontra Begal Pola Komunikasi Antar Anggota Gerakan Pulang Konvoi Dalam Meminimalisir Aksi Begal Di Wilayah Jabodetabek (Studi Pada Gerakan Pulang Konvoi)
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Alvina Anggarkasih. 12321174. Gerakan Kontra Begal ‘Pola Komunikasi Antaranggota Gerakan Pulang Konvoi Dalam Meminimalisir Aksi Pembegalan Di Wilayah Jabodetabek’ (Studi Pada Gerakan Pulang Konvoi). Skripsi Sarjana. Program ... -
HATE SPEECH (UJARAN KEBENCIAN) MELALUI MEDIA SOSIAL MENURUT HUKUM ISLAM DAN UNDANG-UNDANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)Setiap orang berhak mengemukakan pendapat melalui berbagai media, termasuk media sosial. namun sebagian orang memanfaatkan media sosial untuk mengungkapkan hal yang negatif, diantaranya berupa ujaran kebencian. munculnya ... -
Hubungan Antara Conscientiousness dan Sharenting Pada Orang Tua Muslim
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara conscientiousness dan sharenting pada orang tua. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah diprediksikan akan ada hubungan negatif antara conscientiousness dan sharenting ... -
Hubungan Antara Perilaku dalam menggunakan Media Sosial dengan Tingkat Kecemasan pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Latar Belakang : Kecemasan atau anxiety adalah kondisi psikologis dimana seseorang memberikan respon atas suatu ancaman atau stressor. Kecemasan sering dikaitkan dengan ketegangan otot, kewaspadaan terhadap bahaya di masa ... -
Hubungan Antara Tipe Kepribadian Ekstrovert Dan Keterbukaan Diri Di Media Sosial Pada Mahasiswa Di Yogyakarta.
(Universitas Islam Indonesia, 2021-01-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Keterbukaan Diri di Media Sosial pada Mahasiswa Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan desain korelasional yang melibatkan ... -
Hubungan Durasi Penggunaan Media Sosial Terhadap Tekanan Darah Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Latar belakang: Dari berbagai usia dan kalangan, hampir semua penduduk Indonesia menggunakan media sosial setiap harinya, demikian juga dengan mahasiswa kedokteran. Dibalik tujuan dan segudang manfaat, penggunaan ... -
Hubungan Task Aversiveness dan Prokrastinasi Akademik melalui Leisure Activities
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara task aversiveness dan prokrastinasi akademik serta peran leisure activities dalam menghubungkan keduanya pada kalangan mahasiswa. Prokrastinasi akademik adalah ...