ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) TERHADAP KEBERHASILAN CROWDFUNDING MELALUI MEDIA SOSIAL
Abstract
Persepsi manajer terhadap kontribusi media sosial dalam crowdfunding
mampu memediasi secara langsung variabel kesuksesan crowdfunding dengan
orientasi kewirausahaan. Setelah melihat peran media sosial dalam ekonomi modern
dan bagaimana pengusaha yang mulai beralih ke platform berbasis internet untuk
pendanaan. Orientasi kewirausahaan juga mempengaruhi terhadap persepsi manajer
dalam kontribusi media sosial, semakin besar orientasi kewirausahaan yang dimiliki
seorang manajer, semakin mendorong potensi kontribusi media sosial dalam
penggunaan crowdfunding. Penelitian ini menggunakan uji regresi berganda, dengan
sampel yang diperolah secara acak sebanyak 100 responden. Dari pengujian regresi
ini dapat ditemukan bahwa orientasi kewirausahaan berpengaruh positif terhadap
kontribusi media sosial selain itu ditemukan juga bahwa orientasi kewirausahaan
berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Kesuksesan Crowdfunding.
Collections
- Management [4548]