Analisis Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan Mobil di Tunas Toyota Cilegon (Studi Kasus pada Perusahaan Tunas Toyota Kantor Cabang Cilegon)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap penjualan
di PT. Toyota Cilegon dengan menganalisis promosi dalam pameran, brosur dan
media sosial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu uji regresi linear berganda. Alat analisis yang digunakan adalah analisis
faktor dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Versi 25.0. Penelitian
dilaksanakan pada PT. Toyota Cilegon dengan mengolah data penjualan tahun
2022. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara,
observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara berurut
faktor yang mempengaruhi penjualan menggunakan media promosi pada PT.
Toyota Cilegon adalah penjualan dengan menggunakan media promosi pameran
dan media sosial yang berpengaruh signifikan positif. Sedangkan untuk media
promosi brosur berpengaruh signifikan negatif terhadap penjualan pada PT.
Toyota Cilegon.
Collections
- Management [4548]