PENGARUH RESIKO, KEPERCAYAAN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ONLINE (Studi Kasus : Mahasiswa di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengidentifikasi pengaruh negatif dan tingkat signifikansi resiko terhadap sikap konsumen, (2) mengidentifikasi pengaruh positif dan tingkat signifikansi kepercayaan terhadap sikap konsumen, (3) mengidentifikasi pengaruh positif dan tingkat signifikansi sikap konsumen terhadap minat beli online pada Mahasiswa di Yogyakarta
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa di Yogyakarta. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 110 mahasiwa di Yogyakarta yang dianggap dapat mewakili populasi . Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, regresi linier sederhana, korelasi (r), uji asumsi klasik, uji t dan data diolah menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian menemukan adanya pengaruh negatif dan signifikan resiko terhadap sikap konsumen, pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap sikap konsumen, pengaruh positif dan signifikan sikap konsumen terhadap minat beli.
Collections
- Management [4703]