Management
Browse by
Recent Submissions
-
Analisis Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai di Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Berdasarkan data yang diperoleh selama pelaksanaan magang, penulis merumuskan tiga masalah: 1) Bagaimana capaian program pelatihan mengacu pada indikator yang digunakan; 2) Bagaimana program pelatihan mempengaruhi kinerja ... -
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Meningkatnya jumlah perguruan tinggi di Indonesia saat ini, lembaga pendidikan ini perlu terus mengembangkan strategi bisnis untuk menarik sebanyak mungkin mahasiswa baru. Selain memusatkan perhatian pada portofolio ... -
Implementasi Digital Marketing melalui Konten Media Sosial Sebagai Upaya meningkatkan Branding UMKM (Studi Kasus: UMKM Joglo Bakso Pikul Enak Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Perkembangan teknologi memberikan perubahan dalam teknik pemasaran. Digital marketing melalui media sosial memberikan kemudahan untuk melakukan pemasaran sebuah usaha. Bentuk pemasaran melalui media sosial dapat berupa ... -
Analisis Efektivitas Penerimaan Retribusi Parkir Melalui E-Parkir dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kota Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penerimaan retribusi parkir di Kota Yogyakarta masih menemui kendala, terutama terkait kepatuhan pemungut/juru parkir, sehingga potensi pendapatan dari retribusi parkir tidak terpantau maksimal. Pemerintah Kota Yogyakarta ... -
Analisis Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Badan Kepegawaian Daerah DIY
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilaksanakan bersamaan dengan program magang yang dilaksanakan di Lembaga pemerintahan Badan Kepegawaian Daerah DIY pada 1 Februari 2023 – 31 Mei 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ... -
Mengidentifikasi Peran Key Opinion Leader (KOL) Terhadap Brand Awareness Melalui Customer Engagement Pada Instagram Miracle Aesthetic Clinic Kuta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran Key Opinion Leader (KOL) terhadap brand awareness melalui customer engagement pada akun Instagram Miracle Aesthetic Clinic Kuta. Miracle Aesthetic Clinic Kuta merupakan ... -
Studi Efektivitas Frontliner dalam menangani Keluhan Nasabah dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini melihat seberapa baik petugas frontliner menangani keluhan dan bagaimana itu memengaruhi kepuasan pelanggan. Ini juga menganalisis dan mendiskusikan dampak faktor empati, faktor kecepatan, dan faktor ... -
Pengaruh Kemampuan Keterlibatan Pelanggan Terhadap Kinerja Perusahaan Jasa Melalui Peran Mediasi Inovasi Produk dan Inovasi Proses (Studi Pada UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini berjudul “Kemampuan Keterlibatan Pelanggan Terhadap Kinerja Perusahaan Jasa Melalui Peran Mediasi Inovasi Produk dan Inovasi Proses Studi Pada UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta”. Penelitian ini bertujuan ... -
Navigating Service Innovation: Investigating The Stages of Innovation Process in Telecommunication Industry
(Universitas Islam Indonesia, 2024)This research explored the stages of service innovation within the telecommunications industry, specifically examining PT Telkom Indonesia Datel Temanggung. Using a qualitative approach that included observation and ... -
Kepuasan Penggunaan Media Sosial dengan Pedendekatan Technology Acceptance Model (TAM) Pada Mahasiswa di Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor pemicu kepuasan mahasiswa menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) dan menguji lebih lanjut peran engagement dan social media use sebagai mediator hubungan tersebut. ... -
Social Media Marketing pada Kopi Klotok Yogyakarta (Studi Empiris Pada Instagram Kopi Klotok)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dan menganalisis berbagai faktor yang mempengaruhi aktivitas pemasaran media sosial, kesadaran merek, citra merek, e-word of mouth, dan komitmen. Pengujian model dan hipotesis ... -
Efektivitas Telemarketing dan On The Spot Marketing Terhadap Strategi Pemasaran Bank BRI Cabang Gorontalo
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran oleh BankBRI cabang Gorontalo pada layanan jasa Telemarketing dan On The Spot Marketing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu denganmenggunakan ... -
Opportunities and Challenges on Import And Export Process: Case Of Ibisma’s Partners
(Universitas Islam Indonesia, 2024)This research investigates the challenges and opportunities faced by the Incubation and Management Association (IBISMA) and its tenant startups in their export and import endeavors. Drawing from interviews with three ... -
Anteseden Niat Pembelian Konsumen Terhadap Produk Olahraga Merek OrtusEight Pada Platform Media Sosial Instagram
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel yang memengaruhi keinginan pelanggan untuk membeli produk olahraga merek OrtusEight di platform media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan survei ... -
Rancang Bangun dan Implementasi Peningkatan Brand Awareness “28 Shoes Clean” Melalui Pemasaran Media Sosial Instagram
(Universitas Islam Indonesia, 2024)28 Shoes Clean merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang jasa cuci sepatu. Ide bisnis 28 Shoes Clean muncul karena melihat tingginya tren pengguna sepatu sneakers. Selain itu, jumlah pengguna dan kepemilikan sepatu ... -
Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19 pada Perusahaan Indeks LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis perbedaan kinerja keuangan sebelum dan saat pandemi Covid-19 pada perusahaan yang terdaftar pada Indeks LQ45. Kinerja keuangan diukur dengan Current Ratio (CR), Retturn ... -
Pengaruh Kemasan Dan Harga Terhadap Sikap Dan Minat Beli Konsumen Produk Minuman Kekinian ( Studi Di Outlet Xiboba Kota Madiun )
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Minat beli adalah hal dasar yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli suatu produk, maka minat beli merupakan faktor penting dalam dunia bisnis. Minat muncul dari stimulus positif yang memotivasi konsumen ... -
Peran Corporate Social Responsibility pada Brand Loyalty dengan Mediasi Perceived Risk, Perceived Quality dan Brand Satisfaction Berbasis Teori Cognitive Motivational Relational
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Kegiatan Tanggung jawab sosial adalah sebagai strategi pemasaran melalui pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan sosial diluar lingkungan organisasi. Corporate Social Resposnibility memiliki peran yang sangat ... -
Analisis Konten Iklan Elektronik Produk Mitsubishi (Studi Deskriptif Pada PT. DIPO Internasional Pahala Otomotif Pekanbaru)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis Isyarat informasi dan Strategi Kreatif iklan apa yang paling sering digunakan pengiklanan untuk menarik perhatian calon target pasar Mitsubishi. Jenis Pendekatan yang digunakan ... -
Strategi Distribusi Pemasaran Guna Meningkatkan Produk Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. Bintang Sidoraya)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pada laporan magang ini berisi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan strategi distribusi pemasaran guna meningkatkan produk pada PT. Bintang Sidoraya. Penelitian ini menggunakan teori manajemen pemasaran dan strategi ...