Statistics: Recent submissions
Now showing items 601-620 of 970
-
Analisis Brand Equity dan Perilaku Konsumen Produk Oli Mesin Sepeda Motor (Studi Kasus di Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Dengan disahkannya Keputusan Presiden No. 21 tahun 2001 tentang Penyediaan dan Pelayanan Pelumas maka perdagangan oli mesin (minyak pelumas) terbuka sangat lebar karena sebelumnya dimonopoli oleh Pertamina. Hal ini ... -
Perbedaan Karakteristik Gaya Hidup Mahasiswa Fakultas MIPA, Eksakta Lainnya dan Non Eksakta di Universitas Islam Indonesia Jogjakarta (Studi Kasus : Mahasiswa S1 Universitas Islam Indonesia Jogjakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Gaya hidupsuatu komunitas atau individu adalah hal yang menarik untuk diperhatikan. Satu komunitas memiliki gaya hidup yang berbeda dengan gaya hidup komunitas lain. Begitujuga antara individu yang satudengan individu ... -
Peramalan Volume Penjualan Produk Utama PT. Sari Husada, Tbk, Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Penelitian ini dilakukan di PT. Sari Husada, Tbk, Yogyakarta, dengan tujuan untuk menentukan model fungsi transfer yang sesuai untuk meramalkan volume penjualan produk utama PT. Sari Husada, Tbk. Jenis data yang digunakan ... -
Peramalan Komoditas Pertanian di PT. Bursa Berjangka Jakarta dengan Metode Fungsi Transfer (MARIMA Bivariat) (Studi Kasus Olein)
(Universitas Islam Indonesia, 2002)Salah satu metode yang digunakan dalam peramalan adalah fungsi transfer atau MARIMA Bivariat. Fungsi transfer merupakan pengembangan dari metode time series yang mendasarkan pada data tunggal. Dalam metode fungsi transfer ... -
Studi Peramalan pada Pencemaran Sungai Code Akibat Limbah Kota Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2001) -
Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Perilaku dan Kepuasan Konsumen dalam Pemilihan Warung Internet (Studi Kasus Warnet-warnet yang Berlokasi di Sekitar Kampus Terpadu UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor apa yang dipertimbangkan dan menyebabkan ketidakpuasan konsumen warung internet, penelitian ini dilakukan di warung internet yang berada di sekitar kampus terpadu ... -
Persepsi Mahasiswa Strata I (S1) Universitas Islam Indonesia tentang Statistika dan Pengajaran Statistika
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Pandangan mahasiswa tentang mata kuliah statistika merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan mahasiswa dalam belajar. Pandangan tersebutdapat digambarkan dari motivasidan harapanmahasiswa, ... -
Metode Analisis Data Kategorik pada Hubungan antara Tingkat Pendidikan Tertinggi yang Ditamatkan dengan Jumlah Angkatan Kerja (Studi Kasus Sensus Penduduk Tahun 2000 Wilayah Kabupaten Tegal Jawa Tengah)
(Universitas Islam Indonesia, 2003)Tugas akhir ini dilaksanakan di Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal. Pengambilan data secara sekunder, data yang diambil adalah data Sensus Penduduk tahun 2000 tentang penduduk umur 15 tahun ke atas menurut ... -
Penerapan Analisis Kelompok Pada Pertumbuhan Kedelai Dan Penerapan Manova Pada Produksi Kedelai
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Keberhasilan dalam hudidaya kedelai salah satunya ditentukan oleh faktor benih. Di daerah Gunung Kidul telah dilakukan penelitian delapan varietas kedelai yang terdiri dari lima varietas unggul Nasional (varietas Galunggung, ... -
Perencanaan Jumlah Produksi Sebagai Upaya Meminimalisisasikan Biaya Produksi
(Universitas Islam Indonesia, 2004)Telah dilakukan suatu penelitian tentang datapadajumlahpenjualan kain Grey Ps.217 dan kain Grey Ps.219 selama periode Januari 1998 sampai dengan Desember 2003. Dari data-data tersebut dibuat peramalan terhadap jumlah penjualan ... -
Hubungan antara Kepuasan Konsumen dengan Citra Merek (Brand Image) dan Loyalitas Merek (Brand Loyalty) pada Produk Sampo Studi kasus pada Supermarket Matahari Departmen Store di Jalan Alun-alun Pekalongan
(Universitas Islam Indonesia, 2004)Telah dilakukan uji hubungan antara kepuasan konsumen dengan citra merek (brand image) dan loyalitas merek (brand loyalty). Analisis dilakukan dengan menggunakan koefisien korelasi rank spearman. Pengambilan datanya diperoleh ... -
Pendekatan Analisis Kelompok pada Pengelompokan Kecamatan di Kabupaten Pati Berdasarkan Indikator Demografi
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Penelitian ini dilakukan di Dinas Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Sejahtera (KS) kabupaten Pati, dengan tujuan mengelompokan kecamatan berdasarkan kemiripan status perkawinan, status pendidikan dan tahapan keluarga ... -
Pengaruh Faktor Harga, Kualitas, Perawatan dan Jaminan Purna Jual terhadap Keputusan Membeli Sepeda Motor Honda Bebek di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2003)Penelitian yang dilakukan penults hertujuan untuk mengetahui apakah keputusan memheli sepeda motor merk Honda bebek di Yogyakarta dipengaruhi oleh faktor harga, kualitas, perawatan, dan jaminan purna jual serta urutan ... -
Studi Motivasi Kerja Sebagai Dasar Perencanaan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia di PT. Taring Mas Idola Lampung
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Penelitian yang dilakukan di perusahaan PT. Taring Mas ldola Propinsi Lampung ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengetahui faktor-faktor motivasi kerja yang berpengaruh terhadap pemberdayaan sumber daya manusia ... -
Peramalan Harga Saham dengan Metode Box-Jenkins (Studi Kasus pada PT. Ades Alfindo Putrasetia Tbk)
(Universitas Islam Indonesia, 2005) -
Identifikasi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penurunan Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan Pada Bulan Januari sampai Bulan Maret 2003 (Studi kasus di Bursa Efek Jakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2004)Penelitian yang dilakukan di Bursa Efek Jakarta ini bertujuan mengidentifikasikan faktor-faktor yangberpengaruh terhadap penurunan Indeks Harga SahamGabungan pada bulan Januari sampai Maret 2003. Pengumpulan data ... -
Perbandingan Beberapa Metode Dalam Pembentukan Model Regresi Terbaik Menggunakan SPSS 10.0dan MINITAB 13.20
(Universitas Islam Indonesia, 2003)Telah dilakukan suatu perbandingan beberapa metode dalam pembentukan model regresi terbaik menggunakan SPSS 10.0 dan MINITAB 13.20. Pemakaian kedua perangkat lunak dalam penelitian ini dikarenakan kedua perangkat lunak ... -
Analisis Pengaruh Biaya Pemasaran Dan Pengelolaan Agen Terhadap Pertambahan Nasabah Baru (Studi Kasus di PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2001) -
Analisis Positioning Mie Instant Di Jogjakarta (Studi Kasus persaingan Mie Instant Kemasan Merek Mie Sedaap dengan Mie Instant Kemasan Merek lainnya)
(Universitas Islam Indonesia, 2004)Ketatnya persaingan dalam dunia usaha mengharuskan tiap tiap perusahaan untuk mencah paradigma bam dan strategi bisnis yang jitu untuk dapat terns beroperasi dalam pasar. Beragamnya produk yang muncul berdampak makin ... -
Analisis Resiko Kerugian Perusahaan AJB Bumiputera 1912 Pada Bulan Juli - Agustus 2004 (Studi Kasus pada Perusahaan AJB Bumiputera 1912 Rayon Utama Gondomanan Jogjakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2004)Penelitian ini dilakukan di Perusahaan AJB Bumiputera 1912 Rayon Utama Gondomanan Jogjakarta, dengan tujuan untuk Mengetahui berapa besar risiko yang ditanggung oleh perusahaan AJB Bumiputera 1912 Rayon Utama selama ...