Hubungan antara Kepuasan Konsumen dengan Citra Merek (Brand Image) dan Loyalitas Merek (Brand Loyalty) pada Produk Sampo Studi kasus pada Supermarket Matahari Departmen Store di Jalan Alun-alun Pekalongan
Abstract
Telah dilakukan uji hubungan antara kepuasan konsumen dengan citra
merek (brand image) dan loyalitas merek (brand loyalty). Analisis dilakukan
dengan menggunakan koefisien korelasi rank spearman. Pengambilan datanya
diperoleh dari penyebaran angket (kuesioner) dengan mencantumkan variabel
yang akan dianalisis yaitu kepuasan konsumen, citra merek (brand image) dan
loyalitas merek (brand loyalty) yang kemudian diuji kevaliditasannya dan
reliabilitasnya agar data bisa diteruskan ke uji statistik selanjutnya. Dari
pengambilan data tersebut ingin diketahui apakah ada hubungan dari variabelvariabel
diatas. Dari hasil analisa, data yang akan digunakan untuk mencari
hubungan antara variabel satu dengan lain adalah valid dan reliabel, tentunya
dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan untuk analisis hubungan
dari variabel-variabel diatas,dengan menggunakan analisis koefisien korelasi rank
spearman dapat disimpulkan bahwa hubungan dari variabel-variabel tersebut
signifikan.
Collections
- Statistics [900]