Browsing Statistics by Issue Date
Now showing items 1-20 of 854
-
Analisis Statistik pada Evaluasi Penyebaran Unsur Toksis dalam Cuplikan Lingkungan di Sungai Code Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 1999)Unsur toksis yang terdapat pada empat media yaitu media air sungai, media sedimen, media ikan Wader, media daun Kangkung dan lokasi sampel merupakan faktor yang berpengaruh terhadap tingkat pencemaran di sungai Code ... -
Interval Konfidensi Simultan Pada Regresi Ganda
(Universitas Islam Indonesia, 2000)Metode Hybrid adalah salah satu metode yang digunakan untuk menentukan interval konfidensi pada koefisien kombinasi linier dalam regresi ganda, dengan fokus interval pada nilai tetap. Metode Hybrid adalah kombinasi dari ... -
Karakteristik Propinsi-Propinsi di Indonesia dengan Analisis Statistik Berdasarkan Indikator Kesejahteraan Rakyat
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Salah satu tujuan kebijaksanaan pembangunan nasional adalah pemerataan tingkat kesejahteraan rakyat. Data Statistik kesejahteraan rakyat 1999 mengungkapkan distribusi penduduk yang masih timpang, sehingga menyebabkan terjadinya ... -
Analisis Variansi Pada Kunjungan Wisatawan Mancanegara Dan Wisatawan Nusantara di DIY
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Melihat pentingnya kepariwisataan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dinarapkan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah. Maka perlu dilakukan analisis mengenai jumlah kunjungan wisatawan (mancanegara dan nusantara) ... -
Studi Peramalan untuk Mengetahui Volume Penjualan Kain pada PT. Primissima Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Majunya kehidupan manusia pada saat ini mengakibatkan semakin banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi. Kecepatan pemenuhan kebutuhan tersebut merupakan suatu faktor yang perlu dan penting diperhatikan dalam persaingan ... -
Analisis Variansi pada Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Nusantara di DIY
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Melihat pentingnya kepariwisataan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang diharapkan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah. Maka perlu dilakukan analisis mengenai jumlah kunjungan wisatawan (mancanegara dan nusantara) ... -
Karakteristik Propinsi-Propinsi di Indonesia dengan Analisis Statistik Berdasarkan Indikator Kesejahteraan Rakyat
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Salah satu tujuan kebijaksanaan pembangunan nasional adalah pemerataan tingkat kesejahteraan rakyat. Data Statistik kesejahteraan rakyat 1999 mengungkapkan distribusi penduduk yang masih timpang, sehingga menyebabkan terjadinya ... -
Studi Motivasi Kerja Sebagai Dasar Perencanaan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia di PT. Taring Mas Idola Lampung
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Penelitian yang dilakukan di perusahaan PT. Taring Mas ldola Propinsi Lampung ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengetahui faktor-faktor motivasi kerja yang berpengaruh terhadap pemberdayaan sumber daya manusia ... -
Analisis Penerapan Pengendalian Kualitas Terpadu (Study Kasus pada PT. Saritanam Pratama Ponorogo Jawa Timur)
(Universitas Islam Indonesia, 2001) -
Analisis Pengaruh Biaya Pemasaran Dan Pengelolaan Agen Terhadap Pertambahan Nasabah Baru (Studi Kasus di PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2001) -
Analisis Kepuasan Customer terhadap Pelayanan Telkom (Studi Kasus di FT. Telkom Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecendrungan kepuasan customer alau konsumen scbagai pengguna jasa telkom terhadap pelayanan administrasi, kecepatan penanganan dan pembayaran tagihan pulsa berdasarkan segmentasi ... -
Studi Peramalan pada Pencemaran Sungai Code Akibat Limbah Kota Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2001) -
Pengaruh Performance Keuangan Perusahaan terhadap Harga Saham Perusahaan Publik di Bursa Efek Surabaya
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Isu globalisasi tidak dapat dielakkan lagi dan terus berkembang. Akibatnya terjadi peningkatan ekonomi dan kondisi investasi yang ditandai oleh berkembangnya pasar modal di Indonesia. Pertimbangan investor dalam ... -
Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Rumah Sakit ( Studi Kasus Di Rumah Sakit Umum Daerah Sleman )
(Universitas Islam Indonesia, 2001)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan kepuasan pasien terhadap pelayanan administrasi, kecepatan penanganan dan pelayanan farmasi dari konsumen pengguna jasa RumahSakitUmum Daerah Sleman. Waktu dan ... -
"Analisis Hubungan Kepuasan Konsumen dengan Persepsi dan Motivasi Memiliki Motor Jincheng di Kabupaten Sleman dan Kotamadya Jogjakarta"
(Universitas Islam Indonesia, 2002)Era perdagangan bebas AFTA 2004 memicu persaingan produk dari dalam dan luar negeri. Setiap negara boleh mengimpor dan mengekspor produknya kemana saja selama satu kawasan perdagangan bebas. Indonesia dan Cina merupakan ... -
Pembuatan Perangkat Lunak Statistika dengan Pemanfaatan Pustaka MATLAB
(Universitas Islam Indonesia, 2002)Penelitian dilakukan pada MATLAB khusus Statistis Toolbox. Statistic Toolbox adalah bagian yang memuat paket program Statistika secara numerik dan mempunyai fungsi tertentu untuk menghitungnya. Permasalahan yang ... -
Peramalan Komoditas Pertanian di PT. Bursa Berjangka Jakarta dengan Metode Fungsi Transfer (MARIMA Bivariat) (Studi Kasus Olein)
(Universitas Islam Indonesia, 2002)Salah satu metode yang digunakan dalam peramalan adalah fungsi transfer atau MARIMA Bivariat. Fungsi transfer merupakan pengembangan dari metode time series yang mendasarkan pada data tunggal. Dalam metode fungsi transfer ... -
Aplikasi Teknik Peramalan Statistika Data Penjualan Guna Mengajukan Usulan Perencanaan Produksi di P.T. Tirta Investama Jakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2002)Penelitian ini bertujuan untuk memberikan usulan perencanaan produksi AQUA untuk 5 periode yang akan datan. Objek penelitian adalah P.T. Tirta Investama Jl. Pulolentut No. 3 Kawasan industri Pulo Gadung Jakarta Timur. Tahapan ... -
Indikator Kepuasan Pelanggan Dalam Upaya Pemenuhan Elemen-Elemen ISO 9001 : 2000 (Studi Kasus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Teknik Sipildan Perencanaan Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2002)Dalam Standar Internasional suatu organisasi kepuasan pelanggan sangat diutamakan. Hal ini tertuang pada prinsip-prinsip manajemen mutu ISO 9000:2000 tentang Fokus Pelanggan artinya bahwa organisasi bergantung ...