Analisis Positioning Mie Instant Di Jogjakarta (Studi Kasus persaingan Mie Instant Kemasan Merek Mie Sedaap dengan Mie Instant Kemasan Merek lainnya)
Abstract
Ketatnya persaingan dalam dunia usaha mengharuskan tiap tiap perusahaan untuk
mencah paradigma bam dan strategi bisnis yang jitu untuk dapat terns beroperasi
dalam pasar. Beragamnya produk yang muncul berdampak makin besar pula
kesempatan bagi konsumen untuk memilih produk yang disukainya. Hal ini seperti
yang dialami oleh para pemain mie instant yang ada di Indonesia. Dimana Jmgkat
persaingan yang ada semakin lama semakin tinggi yang disebabkan semakin banyak
bermunculan para pesaing ham. Untuk letap dapat bersaing dengan produk lain,
masing-masing perusahaan harus memberikan dan mengenalkan kelebihan
produknya kepada konsumen. Penelitian ini mencoba mengevaluasi
keberadaanposisi mie Sedaap dengan mie instant yang lain dan atribut-atribut yang
berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli mie Sedaap. Melalui
konsep Positioning dan joint space analysis, disimpulkan bahwa mie Sedaap memiliki
image persepsi yang baik dimata konsumen dari segi rasaflengkap dan lebih terasa
bumbunya) dan hadiah yang diberikan bermacam-macam, Indomie dan Supermie
merupakan pesaing langsung bagi mie Sedaap, sedangkan mi ABC, Sanmie.Gaga
mie dan Sclera rakyat merupakan pesaing tidak langsung.
Collections
- Statistics [904]