Faculty of Psychology And Sociocultural Sciences: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 4024
-
Strategi Pemasaran Tim Good News From Indonesia (GNFI) di Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini dilatar belakangi oleh Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan hampir seluruh pelaku bisnis terdampak negatifnya. Sebut saja bisnis media yang mengalami dampak dari pandemi Covid-19, di sisi media mengalami ... -
Hubungan Antara Dukungan Sosial dan Student Engagement Pada Siswa-siswi SMP
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Permasalahan dalam dunia pendidikan tidak pernah berkurang ditunjukkan dengan banyaknya penelitian menunjukkan bahwa masih seringnya memukan school engagement pada pelajar. Penelitian menunjukkan bahwa dukungan ... -
Driver Ojol Perempuan dalam Ruang Kerja Digital (Studi Kasus PT Gojek Indonesia Cabang Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ruang digital adalah sebuah media penyebaran informasi atau sarana penunjang aktivitas manusia di zaman modern ini. Transportasi menjadi sebuah indikator penting bagi semua manusia di zaman sekarang, Perpaduan antara ... -
Bauran Pemasaran Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Wisata Lamaru Pasca Pandemi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini berjudul “Bauran Pemasaran Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Wisata Lamaru Pasca Pandemi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Wisata ... -
Peran Konformitas Teman Sebaya Sebagai Mediator Hubungan Pemujaan Selebriti dengan Impulsive Buying Pada Penggemar Treasure
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Studi ini bertujuan untuk mengetahui perilaku impulsive buying pada penggemar Treasure, yang menganalisa pengaruh pemujaan selebriti dan dimediatori oleh konformitas dalam komunitas penggemar. Hipotesis penelitian ini ... -
Pengaruh Komunikasi Persuasif Dalam Endorsement Instastory Akun Instagram @fadiljaidi Terhadap Minat Beli Para Followers
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Fadil Jaidi merupakan salah satu influencer yang sering melakukan promosi produk melalui sosial medianya yaitu Instagram. Fadil Jaidi melakukan aktivitas promosi dengan menggunakan komunikasi persuasif untuk membujuk ... -
Pengaruh Pelatihan “komunikasi Melalui Pendekatan Kepribadian D I S C” Terhadap Pengetahuan Berkomunikasi pada Pekerja Divisi Operations Maintenance di Perusahaan Pertambangan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil pre-test dan post-test terhadap pengetahuan berkomunikasi pada “pelatihan komunikasi keselamatan menggunakan pendekatan kepribadian D I S C” pada ... -
Intensitas Penggunaan Media Sosial dan Body Dissatisfaction Pada Mahasiswa
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Body dissatisfaction merupakan suatu kondisi dimana seseorang merasa tidak puas terhadap tubuhnya dan memiliki pandangan negatif mengenai tubuhnya seperti, ukuran, bentuk, berat badan serta otot. Pada era modern seperti ... -
Kepentingan Norwegia Kerja Sama dengan Indonesia Dalam Reducing Emission From Deforestation And Forest Degradation (Redd+) Tahun 2015-2021
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Kepentingan Norwegia Kerja Sama dengan Indonesia dalam Reducing Emission From Deforestation And Forest Degradation (Redd+) Tahun 2015-2021 -
Pengaruh Kecenderungan Perilaku Narsistik dan Konformitas Terhadap Perilaku Kecanduan Tiktok Pada Generasi Z di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)TikTok merupakan salah satu sosial media yang paling banyak diminati di Indonesia, khususnya pada generasi Z. Keberagaman fitur dan konten yang ditawarkan serta kemudahan dalam mengakses aplikasi tersebut dapat menjadikan ... -
Strategi Komunikasi Dispora Kabupaten Sragen dalam mempromosikan Objek Wisata Gunung Kemukus Pasca Revitalisasi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Gunung Kemukus merupakan objek wisata di Kabupaten Sragen. Gunung Kemukus merupakan tempat pemakaman Pangeran Samudro yang merupakan putra raja Kerajaan Majapahit. Adanya stigma negatif di masyarakat dan kurangnya fasilitas ... -
Strategi GIDKP dalam Kampanye Pengurangan Limbah Plastik Pada Audiens Masyarakat Urban Jakarta Selatan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Strategi GIDKP dalam Kampanye Pengurangan Limbah Plastik Pada Audiens Masyarakat Urban Jakarta Selatan -
Ruang Dalam Praktik Mobile Journalism di Kalteng Pos
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Di era sekarang ini smartphone menjadi hal yang wajib bagi manusia dan selalu digunakan setiap hari, termasuk wartawan yang zaman sekarang mencari berita menggunakan smartphone. Mobile journalism merupakan kegiatan meliput ... -
Analysis of the Driving Factors behind Indonesia Ratifying the IA-CEPA
(Universitas Islam Indonesia, 2023)This research aims to understand what factors drove the Indonesian government's decision to ratify the IA-CEPA with Australia as a new trade agreement. To support the analysis of Indonesia's decision to ratify ... -
Representasi.Kekerasan terhadap Perempuan dalam.film “ The Equalizer (2014)” (Analisis Semiotika Charles.Sanders.Pierce)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Film adalah bentuk seni berupa media visual dan audiovisual, dimana pesan yang ingin disampaikan oleh pembuat film dan sutardara dapat tersampaikan kepada masyarakat luas. Film termasuk ke dalam media komunikasi massa, ... -
The Use Of Cooperative Learning Strategy To Teach English Language In Senior High School
(Universitas Islam Indonesia, 2023)This research was conducted in one of the high schools near Mount Puntang Bandung. Several essential problems existed in the teaching and learning process at this school, including the lack of communication between ... -
Strategi Negosiasi Pemerintah Swedia Terhadap Negara Turki dalam Upaya Meratifikasi Keanggotaan Nato Tahun 2023
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Swedia merupakan salah satu negara Skandinavia dan Nordik yang menerapkan prinsip netralitas pada kebijakan luar negeri selama kurang lebih 200 tahun. Namun akibat adanya invasi besar-besaran Rusia di Ukraina ... -
Kantor Humas Sebagai Ruang Produk Kapitalisme Analisis Produksi Ruang Kantor Diskominfo Pemerintah Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ruang kantor selama ini didominasi oleh desain ruang kantor yang merupakan cara produksi kapitalisme dalam mendesain ruang kapitalis. Dalam penelitian ini, fungsi kehumasan dalam Pemerintah Kabupaten Sleman diemban oleh ... -
Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kuliner “jadah Tempe Mbah Carik”
(Universitas Islam Indonesia, 2023)This research explores various forms of marketing communications, with a particular focus on the impact of word-of-mouth marketing. Word-of-mouth communication plays a pivotal role in informing consumers about products ... -
Intensi Belanja Online pada Mahasiswa Ditinjau dari Trust dan Perceived Risk
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Minat belanja online meningkat secara drastis 12,8% dari tahun ke tahun dan hampir dari seluruh kalangan umur pernah berbelanja online tak terkecuali mahasiswa. Akan tetapi, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi ...