Upaya Pemerintah Indonesia Untuk Mewujudkan Nation Branding Melalui Kerja Sama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park Kota Batam Tahun 2018 - 2023
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis usaha pemerintah Indonesia dalam mewujudkan
Nation branding melalui Nongsa Digital Park sebagai tempat kerja sama dengan Singapura
untuk membangnn identitas ekonomi digital di Kota Batam. Indonesia dan Singapura
memiliki kerjasama bilateral untuk mengoptimalkan lokasi strategis, Kota Batam sebagai
tempat untuk investasi dan proyek nasional. Indonesia kemudian memanfaatkan hal tersebut
dengan menjalin kerja sama bilateral dengan Singapura di Nongsa Digital Park sebagai
langkah strategis pemerintah Indonesia dalam bidang pengembangan sektor ekonomi digital..
Penulis menggunakan teori Nation branding yang dikemukakan oleh keith dinnie dengan mengacu kepada tahapan-tahapan yang dijadikan sebagai parameter analisis teori.
Collections
- International Relations [596]