Islamic Economics: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 827
-
Implementasi Ta’widh Bagi Nasabah Wanprestasi Pada Pembiyaan Kpr Dalam Prespektif Ekonomi Islam Di Btn Syariah Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ta’widh adalah sejumlah dana yang dibebankan kepada nasabah yang melakukan wanprestasi untuk menutup kerugian yang diderita oleh bank karena kelalaian nasabah atau tindakan yang menyimpang dari ketentuan yang tercantum ... -
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-wom), Brand Ambassador dan Halal Awareness Terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan Avoskin (Studi Kasus Mahasiswa di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Industri kecantikan di Indonesia berkembang dengan baik. Hal ini dikarenakan perempuan sudah mulai memperhatikan permasalahan kecantikan. Salah satunya brand yang merespon permasalahan tersebut adalah Avoskin. Oleh karena ... -
Komparasi Metode Forecasting Elm dan Mlp Pada Harga Saham Penutupan Inco.JK dan INTP.JK
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Meningkatnya kesadaran berinvestasi dan kenaikan investor sebanyak 33% yang tercatat pada KSEI, menimbulkan adanya kecenderungan pengambilan keputusan saham yang agresif dan irasional. Seorang investor dapat mengamati ... -
Trois Diffuser: Strategi Bisnis Untuk Memulai Usaha Reed Diffuser Lokal DiIndonesia: Divisi Keuangan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Aromaterapi merupakan salah satu teknik pengobatan atau perawatan dengan menggunakan wangi – wanigan yang menggunakan minyak essensial yang sering digunakan dalam campuran pembuatan aromaterapi. Aromaterapi dipercaya ... -
Sustainable Marketing Enterprise Perspektif Ekonomi Islam di Peternakan Domba Sinatria Farm
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Sektor peternakan, terutama domba, menawarkan potensi bisnis besar dengan permintaan daging yang terus meningkat. Untuk menjaga dan meningkatkan penjualan, penerapan strategi pemasaran berkelanjutan menjadi kunci, ... -
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan dan Risiko Penggunaan Mobile Banking Terhadap Perilaku Belanja Online
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan dan persepsi risiko menggunakan mobile banking terhadap perilaku belanja online. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak ... -
Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-wom), Halal Awarness dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Safi Indonesia di Yogyakarta (Studi pada Mahasiswa di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth (E- WOM), halal awarness, dan brand image terhadap minat beli produk Safi Indonesia. Safi merupakan salah satu brand kosmetik yang berasal dari ... -
Pengaruh Penggunaan Qris Terhadap Perilaku Konsumsi Makanan Generasi Z Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Bank Indonesia telah menerbitkan sebuah fasilitas bersekala pembayaran nasional terintegrasi yaitu QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dengan tujuan semua jenis transaksi pembayaran yang bersifat digital menjadi ... -
Pengaruh Labelisasi Halal, Harga, Promosi Digital, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Skincare pada Produk Somethinc di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Beredarnya skincare di Indonesia telah membuat para produsen untuk memproduksi skincare, namun terdapat beberapa penjual yang mengimpor produk skincare dari luar negeri yang dijual kembali di Indonesia dengan harga yang ... -
Analisis Metode Transaksi Pembayaran Menggunakan COD Pada Marketplace Menurut Konsep Bisnis Islami.
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Kegiatan transaksi bisnis yang dilakukan secara online melalui hp, laptop atau alat telekomunikasi lainnya merupakan sistem dari penjualan berbasis marketplace. Dalam jual beli yang dilakukan di dunia maya tentunya akan ... -
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Tingkat Literasi Keuangan Syariah di Kalangan Mahasiswa UII
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tingkat Literasi keuangan syariah masyarakat Indonesia saat ini masih tergolong rendah, banyak penyebab yang salah satunya adalah masih rendahnya kesadaran, pengetahuan dan literasi masyarakat Indonesia terhadap Keuangan ... -
Iluna Florist: Strategi Pengembangan Bisnis Jasa Pembuatan Buket Dried Flower (Aspek Produksi) Iluna Florist: Business Development Strategy of the Making Bouquet Dried Flower ( Production Aspect)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Jasa buket bunga merupakan bisnis yang saat ini sedang mengalami trend kenaikan. Adanya peningkatan terhadap bisnis buket bunga di masyarakat, menjadikan bisnisini berkembang pesat dan memiliki banyak inovasi sehingga dapat ... -
Analisis Fenomena Flexing di Sosial Media pada Generasi Z dalam Perspektif Konsumsi Islam (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Maraknya perkembangan tekonologi yang berdampak pada perilaku sosial menjadi sebuah transformasi budaya salah satunya adalah pengguna perangkat media digital, khususnya pada generasi Z. Perilaku flexing dipahami dalam ... -
Rebranding dan Repacking Kemasan Produk Olahan Bakso Goreng Pipih (Chingu.mill) Bidang Pemasaran dan Keuangan
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Peluang bisnis pada makanan di Indonesia termasuk kedalam golongan yang sangat kekuatan karena manusia membutuhkan makanan dalam tiga kali dalam sehari. Salah satu makanan yang sangat menjanjikan untuk dijual yaitu makanan ... -
Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Belanja Produk Fashion di Shopee pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Etika Bisnis Islam dan Pengetahuan Produk terhadap minat belanja produk fashion di shopee yang sedang marak di kalangan mahasiswa oleh karena itu pentingnya etika bisnis dan pengetahuan produk sebelum membeli suatu produk ... -
Preferensi Generasi Z dalam Pengelolaan Risiko Keuangan Melalui Dana Darurat dan Asuransi Syariah (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Preferensi merupakan kesukaan atau kecenderungan hati kepada sesuatu. Preferensi juga dapat diartikan sebagai pilihan yang disukai atau tidak disukai oleh seseorang terhadap suatu produk, barang, ataupun jasa yang ... -
Re- Branding dan Re- Packaging Kemasan Produk Olahan Bakso Goreng Pipih (Basreng Pipih)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Di era sekarang, ada banyak peluang bisnis berbagai macam makanan di Indonesia terbilang potensial karena makanan adalah kebutuhan pokok. Salah satu makanan yang dapat dinikmati dengan ringan adalah cemilan atau ... -
Iluna Florist: Strategi Pengembangan Bisnis Jasa Pembuatan Buket Dried flower (Aspek Keuangan)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Terdapat istilah dalam menggambarkan perdagangan bunga secara professional, yaitu disebut dengan usaha buket bunga. Hal ini meliputi penanganan beserta perawatan bunga, kemudian terkait desain bunga atau membuat rangkaian ... -
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pedagang Pasar Menggunakan Produk Pembiayaan pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah di Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat pedagang pasar dalam mengambil pembiayaan di lembaga keuangan mikro syariah (LKMS), melalui variabel margin, kemudahan, kebutuhan, dan lokasi. Pengambilan pembiayaan ... -
Kopling : Optimalisasi Pendistribusian Minuman Kopi Menggunakan Metode Berkrliling Bidang Pemasaran
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Perintisan bisnis kopi keliling saat ini memiliki peluang dan potensi yang menjanjikan. Bagi masyarakat Indonesia meminum kopi telah menjadi sebuah gaya hidup di masyarakat. Banyaknya pilihan tempat minum kopi di ...