Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 457-476 of 855
-
PENGARUH BOPO, FDR dan CAR TERHADAP ROA (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2018) The Effects of BOPO, FDR and CAR on ROA (Case Study on Sharia Commercial Banks in Indonesia in the Period of 2016-2018)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-23)Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia mempunyai potensi besar menjadi pusat pengembangan industri keuangan syariah di sektor perbankan syariah walaupun bank konvensional masih jauh lebih unggul. ... -
PENGARUH BRAND AWARENESS DAN COSTUMER BONDING TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI KOPMART KOPMA UII
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-04)Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia perlu mengerti akan pentingnya ikatan konsumen dan kesadaran merek, jika Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia mengerti pentingnya hal tersebut akan dipastikan usaha ... -
Pengaruh Brand Image Dan E-Wom Terhadap Brandtrust Masyarakat Pada Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia Tbk) The Effect Of Brand Image And E-Wom Towards Brand Trust Of Society On Sharia Banking Products
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-24)Industri perbankan merupakan sektor yang paling banyak diketahui masyarakat dari segala produk keuangan lainnya. Namun dalam sistem perbankan syariah tentunya perlu membangun kepercayaan masyarakat agar dapat bersaing ... -
PENGARUH BRAND MUHAMMADIYAH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA KOPERASI SYARIAH BTM SURYA UMBULHARJO D.I. YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-03)Pada era sekarang ini, minat nasabah mempunyai peran yang sangat penting dalam menunjang aktivitas usaha yang dijalankan oleh suatu lembaga usaha bersama. Dimana dalam suatu badan usaha sangat diperlukan peningkatan minat ... -
PENGARUH CAR, FDR DAN BOPO TERHADAP PERTUM-BUHAN LABA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2015 – 2017 THE EFFECT OF CAR, FDR AND BOPO ON THE PROFIT OF SHARIA COMMERCIAL BANKS IN 2015 - 2017
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing Deposit Ratio (FDR), dan Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial ... -
Pengaruh Citra Merek, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Halal Awareness terhadap Kepuasan Konsumen dalam menggunakan Layanan Pesan-antar Makanan Foodpanda di Provinsi Pattani Thailand
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Halal Awareness terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Layanan Pesan-Antar Makanan Foodpanda di Provinsi Pattani ... -
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, STRUKTUR MODAL DAN RASIO AKTIVITAS TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERINDEKS JII TAHUN 2012 – 2017
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-08)Perekonomian Indonesia pada tahun 2017 mengalami pelemahan daya beli, namun berbanding terbalik dengan hal tersebut kinerja emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia mayoritas mengalami kenaikan laba bersih anomali ... -
PENGARUH CUSTOMER INTIMACY DAN AKSESIBILITAS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI GERAI PRO YOU
(FIAI UII, 2019-04-05)This research aims to observe and analyze the effects of Customer Intimacy (X1) and accessibility (X2) on the Customers’ Loyalty (Y) in Pro You Outlet, and to do an analysis on which variable dominantly affect the Customers’ ... -
PENGARUH CUSTOMER INTIMACY DAN AKSESIBILITAS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI GERAI PRO YOU
(FIAI UII, 2019-04-05)This research aims to observe and analyze the effects of Customer Intimacy (X1) and accessibility (X2) on the Customers’ Loyalty (Y) in Pro You Outlet, and to do an analysis on which variable dominantly affect the Customers’ ... -
Pengaruh Customer Review, Affiliate Marketing, Paylater, Dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Impulse Buying
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, affiliate marketing, paylater, dan literasi keuangan syariah terhadap impulse buying. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan melalui ... -
Pengaruh Customer Review, Customer Rating, Harga, Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Minat Beli Produk Fashion Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Fiai Uii Angkatan 2017-2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, customer rating, harga, dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan ... -
PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, HARGA, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI ISLAM FIAI UII ANGKATAN 2017-2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, customer rating, harga, dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan ... -
Pengaruh Dana Akuisisi, Hasil Investasi, dan Zakat Terhadap Laba Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2017-03-14)Asuransi Jiwa Syariah merupakan badan usaha yang didirikan oleh perorangan atau kelompok untuk membayarkan sejumlah nominal uang jika terjadi risiko kematian terhadap pihak pemegang polis asuransi berdasarkan prinsip-prinsip ... -
Pengaruh Diskon Tanggal Kembar dan Gratis Ongkir Shopee terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Ekonomi Islam UII
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi diskon tanggal kembar Shopee dan fitur gratis ongkir terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Ekonomi Islam UII. Metode penelitian yang digunankan ... -
Pengaruh E- Service Quality Terhadap Minat Pembelian Produk Busana Muslim di Lazada Indonesia dalam Perspektf Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-06)Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi ini sudah menyentuh seluruh kalangan termasuk masyarakat umum, pemerintah, dan bisnis. Keadaan ini menjadi salah satu faktor pendorong terciptanya persaingan bagi semua ... -
Pengaruh Efektivitas Pembukaan Rekening Online Dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Di Jawa Timur)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-04)Munculnya virus pandemi covid 19 sangat berdampak bagi aktifitas kehidupan masyarakat hingga pemanfaatan teknologi yang semakin tinggi mengakibatkan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hal ini juga dimanfaatkan ... -
Pengaruh Efektivitas Pembukaan Rekening Online Dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Di Jawa Timur)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-04)Munculnya virus pandemi covid 19 sangat berdampak bagi aktifitas kehidupan masyarakat hingga pemanfaatan teknologi yang semakin tinggi mengakibatkan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hal ini juga dimanfaatkan ... -
Pengaruh Efisiensi Manajemen, Risiko Likuiditas, Risiko Pembiayaan dan Kewajiban Pemenuhan Modal Minimum terhadap Profitabilitas Bank Syariah di Bawah BUMN Tahun 2014-2018
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efisiensi manajemen, risiko ikuiditas, risiko pembiayaan dan kewajiban pemenuhan modal minimum terhadap profitabilitas pada bank syariah dibawah BUMN tahun 2014-2018. Jenis ... -
Pengaruh Efisiensi Manajemen, Risiko Likuiditas, Risiko Pembiayaan dan Kewajiban Pemenuhan Modal Minimum terhadap Profitabilitas Bank Syariah di Bawah BUMN Tahun 2014-2018
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efisiensi manajemen, risiko ikuiditas, risiko pembiayaan dan kewajiban pemenuhan modal minimum terhadap profitabilitas pada bank syariah dibawah BUMN tahun 2014-2018. Jenis ... -
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-wom), Brand Ambassador dan Halal Awareness Terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan Avoskin (Studi Kasus Mahasiswa di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Industri kecantikan di Indonesia berkembang dengan baik. Hal ini dikarenakan perempuan sudah mulai memperhatikan permasalahan kecantikan. Salah satunya brand yang merespon permasalahan tersebut adalah Avoskin. Oleh karena ...