Browsing Akuntansi by Subject "Religiusitas"
Now showing items 1-20 of 37
-
Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Beramal Menggunakan Crowdfunding Amal
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelittian ini adalah penelitian yang dilakukan untuk menganalisis faktor – faktor terkait yang dapat mempengaruhi keputusan individu untuk beramal dengan menggunakan crowdfunding amal. Penelitian ini mengambil sampel 100 ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN SANKSI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi kasus pada Wajib Pajak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bantul)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-06-20)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pemahaman Self Assessment System, Religiusitas, Love Of Money, dan Machiavellianisme terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Kabupaten Bantul yang dimoderasi oleh Sanksi ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Mahasiswa Menggunakan M-Banking Syariah Pada Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, kepercayaan dan religiusitas terhadap minat mahasiswa menggunakan M-Banking Syariah pada ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA AKUNTANSI MELAKUKAN TINDAK KECURANGAN AKADEMIK PADA PEMBELAJARAN ONLINE (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Universitas di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh pressure terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, (2) pengaruh competence terhadap tindak ... -
ANALISIS KEPUTUSAN BERDONASI MELALUI APLIKASI CROWDFUNDING DI INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan menjadi donatur pada platform crowdfunding. Faktor- faktor yang diteliti meliputi kemudahan sistem, religiusitas, jiwa ... -
Analisis Pengaruh Pengetahuan, Pendapatan, Religiusitas, Dan Akses Media Informasi Terhadap Minat Berwakaf Pada Cash Waqf Linked Sukuk (Cwls)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-02-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, pendapatan, religiusitas dan akses media informasi terhadap minat berwakaf pada cash waqf linked sukuk (CWLS). Sampel dipilih menggunakan teknik probability ... -
Analisis Perbandingan Minat Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indonesia Dalam Menabung Di Bank Syariah Dan Bank Konvensional
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-25)Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui perbedaan minat mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indonesia dalam menabung di bank syariah dan bank konvensional. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh ... -
ANALISIS PERBANDINGAN MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA DALAM MENABUNG DI BANK SYARIAH DAN BANK KONVENSIONAL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui perbedaan minat mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indonesia dalam menabung di bank syariah dan bank konvensional. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh ... -
DETERMINAN KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-07)Kecurangan merupakan suatu kesalahan yang dilakukan oleh entitas maupun individu secara sengaja dan dapat merugikan pihak lain yang bersangkutan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi ... -
Faktor-Faktor Pengaruh Keputusan Masyarakat Menyalurkan Donasi Melalui Platform Financial Technology Crowdfunding Berbasis Online
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor pengaruh keputusan masyarakat dalam menyalurkan donasi melalui platform financial technology crowdfunding, antara lain: brand awareness, religiusitas, akuntabilitas ... -
Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Muslim Milenial Dalam Membayar Zakat Secara Online Melalui Platform Fintech (Studi Empiris Pada Muzaki Milenial Di Wilayah Jabodetabek)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan berzakat secara online melalui platform fintech. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu 155 responden dari ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Berdonasi Secara Online Melalui Platform Financial Technology Crowdfunding
(Universitas Islam Indonesia, 2020-06-17)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan berdonasi secara online melalui financial technology crowdfunding. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang yang ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELANJA MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE DALAM MASA COVID-19 (SHOPEE)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi, Lingkungan Sekitar, Religiusitas, dan Kemampuan Finansial terhadap minat belanja mahasiswa menggunakan e-commerce Shopee. Metode yang digunakan dalam ... -
Motivasi Mahasiswa Dalam Menunaikan Zakat, Infaq Dan Shadaqah (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-10)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Zakat, infaq dan Shadaqah, Religiusitas, Kesadaran Diri, Lingkungan Sosial dan Kemudahan terhadap motivasi Masiswa dalam menunaikan Zakat, Infaq ... -
Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Religiusitas, Pengendalian Internal, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Bagas Waras Kabupaten Klaten
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-12)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya kepemimpinan, religiusitas, pengendalian internal, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Bagas Waras Kabupaten Klaten. Populasi yang ... -
Pengaruh Insentif, Budaya Organisasi, dan Religiusitas terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Kuliner Berbasis Syariah di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020-06-15)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh insentif, budaya organisasi, dan religiusitas terhadap kinerja karyawan pada perusahaan yang bergerak di sektor kuliner dan berbasis syariah. Populasi penelitian ini ... -
Pengaruh Insentif, Motivasi Kerja, Religiusitas dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh insentif, motivasi kerja, religiusitas dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan di hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta. Populasi yang digunakan pada penelitian ini ... -
PENGARUH INSENTIF, MOTIVASI KERJA, RELIGIUSITAS DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh insentif, motivasi kerja, religiusitas dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan di hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta. Populasi yang digunakan pada penelitian ini ... -
Pengaruh Kebijakan Insentif Pajak, Modernisasi Administrasi Perpajakan, Religiusitas, dan Kesadaran Pajak terhadap Kepatuhan Pajak di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di KPP Pratama Boyolali)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-02)Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan insentif pajak, modernisasi administrasi perpajakan, religiusitas, dan kesadaran pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dimasa pandemi COVID-19. Sampel pada ... -
PENGARUH KEBIJAKAN INSENTIF PAJAK, TARIF PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, KESADARAN PAJAK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK PADA UMKM
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan insentif pajak, tarif pajak, kualitas pelayanan pajak, kesdaran pajak, religiusitas terhadap kepatuhan wajib pajak dimasa pandemi COVID-19. Sampel dalam ...