Analisis Pengaruh Pengetahuan, Pendapatan, Religiusitas, Dan Akses Media Informasi Terhadap Minat Berwakaf Pada Cash Waqf Linked Sukuk (Cwls)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, pendapatan,
religiusitas dan akses media informasi terhadap minat berwakaf pada cash waqf
linked sukuk (CWLS). Sampel dipilih menggunakan teknik probability sampling,
dengan kriteria yaitu masyarakat Pulau Jawa yang beragama Islam dan memiliki
pendapatan tetap. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik
analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji T, uji F, serta uji
koefisien determinasi. Hasil penelitian berdasarkan 250 sampel menunjukkan
bahwa pengetahuan, pendapatan, religiusitas, dan akses media informasi
memengaruhi minat berwakaf pada CWLS secara positif dan signifikan. Hasil
tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi pengetahuan, pendapatan, religiusitas,
dan akses media informasi maka akan meningkatkan minat berwakaf pada CWLS.
Collections
- Akuntansi [4444]