Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Berdonasi Secara Online Melalui Platform Financial Technology Crowdfunding
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan berdonasi secara online melalui financial technology crowdfunding. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang yang diantaranya adalah Pengusaha dan PNS yang berada di wilayah Yogyakarta. Teknik dalam pemilihan sampel menggunakan convenience sampling dan data yang dipergunakan adalah data primer, diperoleh dari jawaban responden yang telah mengisi angket/kuesioner yang sebelumnya telah dibagikan melalui google form. Pengolahan data menggunakan PLS-SEM (Partial Least Square-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel persepsi keamanan, reputasi perusahaan dan tingkat religiusitas berpengaruh positif siginfikan terhadap keputusan berdonasi, sedangkan variabel kemudahan sistem, inovasi dan akuntabilitas perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berdonasi.
Collections
- Akuntansi [4403]