FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELANJA MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE DALAM MASA COVID-19 (SHOPEE)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi,
Lingkungan Sekitar, Religiusitas, dan Kemampuan Finansial terhadap minat
belanja mahasiswa menggunakan e-commerce Shopee. Metode yang digunakan
dalam menentukan sampel penelitian adalah dengan menggunakan metode
purposive sampling sedangkan populasi penelitian ini adalah Mahasiswa tahun
Akademik 2017-2020 Fakultas Bisnis & Ekonomi Universitas Islam Indonesia.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang
diperoleh dari 95 responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang
diperoleh dengan mengirimkan kuesioner online terhadap Mahasiswa FBE UII.
Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa Pengetahuan Promosi, Lingkungan Sekitar,
Religiusitas, dan Kemampuan Finansial memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap minat belanja mahasiswa menggunakan e-commerce Shopee. Dapat
disimpulkan bahwa, mahasiswa akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Islam Indonesia mempunyai minat belanja mahasiswa menggunakan e-commerce Shopee.
Collections
- Akuntansi [4403]