Browsing Akuntansi by Subject "Persepsi Manfaat"
Now showing items 1-16 of 16
-
ANALISIS MINAT PENGUSAHA UMKM TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI DIGITAL BERBASIS PEER TO PEER LENDING
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Munculnya fintech dinilai berpotensi untuk memberikan solusi pada permasalahan permodalan yang dialami UMKM, dengan cara membuka kesempatan untuk mengakses keuangan melalui alternatif pembiayaan baru, yaitu layanan pinjam ... -
Analisis Model Penerimaan ERP pada Mahasiswa
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan ERP, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat dan sikap penggunaan serta apakah persepsi manfaat dapat memediasi hubungan antara pengetahuan ERP dan ... -
Determinasi Minat menggunakan E-money pada Generasi Milenial di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penggunaan uang tunai yang akrab di masyarakat sebagai bentuk pembayaran telah digantikan oleh kemajuan teknologi dalam sistem pembayaran. Inovasi keuangan terbaru untuk transaksi pembayaran di Indonesia adalah e-money (juga ... -
FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGGUNAAN QUICK RESPONSE STANDARD (QRIS) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-09-20)Quick Response Indonesian Standard (QRIS) merupakan suatu transaksi antara individu dan sebuah perdagangan yang melibatkan pertukaran nilai uang melalui teknologi digital. Seiring dengan perkembangan dunia teknologi ... -
FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGGUNAAN QUICK RESPONSE STANDARD (QRIS) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-09-20)Quick Response Indonesian Standard (QRIS) merupakan suatu transaksi antara individu dan sebuah perdagangan yang melibatkan pertukaran nilai uang melalui teknologi digital. Seiring dengan perkembangan dunia teknologi ... -
Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Penggunaan Tiktok
(Universitas Islam Indonesia, 2022-07-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi penggunaan TikTok. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebar kuesioner secara online kepada pengguna TikTok untuk melakukan bisnis ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-21)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Berwirausaha Menggunakan E-Commerce Shopee (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia). Pada ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Minat Berwirausaha Menggunakan Platform Tiktok (Studi Empiris Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat berwirausaha mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan Platform TikTok. Faktor-faktor pada penelitian ini diukur dengan menggunakan ... -
Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Penggunaan Shopee Paylater Pada Masa Pandemi Corona (Covid 19) Dengan Pengalaman Sebagai Variabel Moderasi
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-19)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat penggunaan shopee paylater pada masa pandemi corona (covid 19) dengan pengalaman sebagai variabel moderasi. Jenis dalam penelitian ini ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE PAYMENT DALAM BERTRANSAKSI
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-07)Kemajuan teknologi dalam dunia komunikasi nirkabel telah meningkatkan jumlah pengguna perangkat mobile, hal ini juga telah mempercepat pertumbuhan mobile payment. Mobile payment merupakan sistem pembayaran untuk pemabayaran ... -
Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Risiko, Dan Kepercayaan Dalam Menggunkan E-Wallet (Electronic Wallet) Di Yogykarta (Studi Kasus: Pengguna E-Wallet Shopeepay Di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-11)Penelitian ini dilakukan memiliki tujuan akhir yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan persepsi kepercayaan terhadap minat masyarakat dalam ... -
Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Privasi, Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Resiko Dan Norma Subyektif Terhadap Niat Seseorang Dalam Bertransaksi Secara Online
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruhpengaruh model penerimaan Technology Acceptance Model (TAM) yang didalamnya terdapat perspesi manfaat (Perceived Usefullness), persepsi kemudahan dalam ... -
Pengaruh Minat Customer E-commerce menggunakan Paylater Terhadap Perilaku Impulse Buying dalam Berbelanja Online
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Perkembangan teknologi saat ini menciptakan inovasi financial technology (fintech). Salah satu inovasi fintech yang sedang berkembang adalah Paylater. Penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling dengan jumlah ... -
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, dan Brand Image terhadap Minat dalam menggunakan Media Pembayaran Berbasis QRIS yang dilakukan Gen Z di Provinsi Di. Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat Generasi Z di Provinsi DI Yogyakarta terhadap Persepsi kemudahan, Persepsi manfaat, Persepsi keamanan, dan Brand image dalam menggunakan ... -
PENGARUH PERSEPSI KEPERCAYAAN, KEAMANAN, MANFAAT, DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti mengenai pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan Shopeepay pada kalangan mahasiswa Akuntansi ... -
PENGUJIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM NIAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi teori TAM, persepsi keamanan, persepsi risiko, desain antarmuka pengguna terhadap niat menggunakan dompet digital. Sampel penelitian adalah mahasiswa Fakultas Bisnis dan ...