FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor Yang
Memengaruhi Minat Berwirausaha Menggunakan E-Commerce Shopee (Studi
Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam
Indonesia). Pada penelitian ini, faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha
menggunakan e-commerce shopee diukur dengan variabel persepsi manfaat,
persepsi kemudahan, persepsi resiko, pengetahuan kewirausahaan, dan ekspektasi
pendapatan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113
responden dengan teknik penentuan sampel yaitu purposive sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan diolah menggunakan
SmartPLS v3.3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Manfaat,
Persepsi Kemudahan, Pengetahuan Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha menggunakan e-
commerce shopee. Persepsi resiko berpengaruh negative terhadap minat
berwirausaha menggunakan e-commerce shopee
Collections
- Akuntansi [4399]