PENGARUH PERSEPSI KEPERCAYAAN, KEAMANAN, MANFAAT, DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti mengenai pengaruh persepsi
kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap
minat penggunaan Shopeepay pada kalangan mahasiswa Akuntansi Universitas
Islam Indonesia. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik Purposive
Sampling, yaitu dengan pengambilan sampel dari jumlah populasi berdasarkan
kriteria yang ditentukan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer berupa survei menggunakan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis
regresi linier berganda dan uji hipotesis dilakukan menggunakan IBM SPSS
Statistics 25. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah secara parsial persepsi
kepercayaan dan persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat penggunaan Shopeepay pada kalangan mahasiswa Akuntansi Universitas
Islam Indonesia. Sedangkan, persepsi keamanan dan persepsi risiko secara parsial
tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan Shopeepay pada kalangan
mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indonesia.
Collections
- Akuntansi [4426]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
FAKTOR DETERMINAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN
Aninda Ristyorini, 14312047 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesadaran wajib pajak, persepsi sanksi perpajakan, persepsi pendapatan wajib pajak, persepsi pemahaman dan pengetahuan tentang peraturan perpajakan, ... -
PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN MEDIATOR SIKAP BELANJA MENGGUNAKAN THEORY ACCEPTANCE MODEL
Wahidatunnisa, Erina (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Pandemi Covid-19 telah mendorong aktivitas berbelanja online di Indonesia lebih aktif. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kontak fisik saat membeli produk dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar. Penelitian ini bertujuan ... -
PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PADA GENERASI MILLENIAL DI YOGYAKARTA
Juliawan, Anita Sarah (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Sikap, Persepsi Norma Subjektif, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, dan Persepsi Kesesuaian terhadap minat penggunaan financial technology pada mahasiswa Fakultas ...