Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Penggunaan Tiktok
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi
penggunaan TikTok. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan
menyebar kuesioner secara online kepada pengguna TikTok untuk melakukan
bisnis online secara online. Terdapat 100 kuesioner yang diolah dalam penelitian
ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi
kemudahan berpengaruh positif terhadap penggunaan TikTok, penggunaan
TikTok berpengaruh positif terhadap persepsi keuntungan, persepsi kepuasan
pengguna berpengaruh positif terhadap penggunaan TikTok dan persepsi
kepuasan pengguna berpengaruh terhadap persepsi keuntungan pengguna.
Penelitian ini diadopsi dari model teori Technology Acceptance Model (TAM)
yaitu Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use dan TikTok Usage, dan dua
variabel diadopsi dari teori Is Success (DeLone & McLean) yaitu Kepuasan
pengguna (User Satisfaction) dan Keuntungan (benefit).
Collections
- Akuntansi [4426]