Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Penggunaan Shopee Paylater Pada Masa Pandemi Corona (Covid 19) Dengan Pengalaman Sebagai Variabel Moderasi
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi
minat penggunaan shopee paylater pada masa pandemi corona (covid 19) dengan
pengalaman sebagai variabel moderasi. Jenis dalam penelitian ini menggunakan
data kuantitatif dengan Kuesioner sedangkan populasi didalam penelitian ini yaitu
mahasiswa Universitas Islam Indonesia pengguna Shopee PayLater. Sampel dalam
penelitian ini adalah 100 mahasiswa UII yang menggunakan Shopee PayLater.
Metode analisis yang digunakan adalah model regresi Linear berganda dan analisis
regresi moderasi (moderated regression analysis). Kesimpulan dalam penelitian ini
adalah: Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
penggunaan Shopee PayLater. Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Persepsi risiko tidak berpengaruh
terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Persepsi kemudahan penggunaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan Shopee PayLater.
Pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan
Shopee PayLater. Pengalaman memperkuat pengaruh antara kepercayaan terhadap
minat penggunaan Shopee PayLater. Pengalaman memoderasi pada pengaruh
antara persepsi manfaat terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Pengalaman
tidak memoderasi pengaruh persepsi risiko terhadap minat penggunaan Shopee
PayLater. Pengalaman tidak memoderasi pada pengaruh persepsi kemudahan
penggunaan terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Dan pengalaman
memperkuat pengaruh antara pengetahuan terhadap minat penggunaan Shopee
PayLater.
Collections
- Akuntansi [4466]